BPJAMSOSTEK Rawamangun Sosialisasikan Lapak Asik Jarak Jauh

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Rawamangun menggelar sosialiasasi Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) 40 pengurus Badan Usaha Peserta BPJAMSOSTEK. Menariknya, sosialiasasi dilakukan jarak jauh yaitu dengan sambungan video conference dari Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun ke masing-masing lokasi peserta.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOTEK Jakarta Rawamangun Aland Lucy Patitty, mengatakan kegiatan tesebut dalam rangka mendukung imbauan pemerintah untuk melaksanakan social dan physical distancing. Yaitu, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

”Mengingat operasional di BPJAMSOSTEK kini meniadakan kontak fisik dengan peserta selama pandemi virus Corona. Maka kami terus menyosialisasikan dan memberi pemahaman terkait metode layanan Lapak Asik kepada seluruh peserta,” ungkap Lucy. Menurutnya, sosialisasi dengan pengelola Badan Usah peserta BPJAMSOSTEK di Kacab Jakarta Rawamangun secara jelas dan detail. Hal tersebut agar mempermudah akses layanan manfaat program BPJAMSOSTEK seperti klaim JHT-JP, JKK dan santunan JKM bagi peserta di masa pandemi Covid-19 ini.

Lucy mengungkapkan, pihaknya dua pekan lebih ini menerapkan protokol Lapak Asik. Menurutnya, peserta terutama yang mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) justru lebih senang dengan layananan ini karena tidak perlu datang ke kantor cabang. ”Lapak Asik ini cukup dilakukan dari rumah semua via online. Hal ini selain mempermudah peserta, juga berdampak positif pada pemutusan rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Baca Juga :

Dikatakan, prosedur pengajuan klaim JHT menggunakan protokol Lapak Asik sebenarnya memiliki mekanisme dan tahapan yang lebih sederhana namun tetap mengedepankan keamanan melalui konfirmasi validitas data peserta. ”Dengan Lapak Asik ini, peserta dapat menghemat waktu dengan tidak harus datang ke kantor cabang seperti yang biasa dilakukan sebelumnya,” tegas Lucy.(dni/mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.