Kota Bekasi Usul Perpanjang PSBB

indopos.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, program pembatasan itu akan habis Selasa besok (28/4/2020).

“Surat petunjuknya sudah dikirim, tapi sampai sekarang belum dibalas,” kata Rahmat, Senin (27/4/2020).

Baca Juga :

Rahmat menambahkan, angka orang yang terpapat positif di Kota Bekasi masih ditemukan kasus baru. Sehingga, perlu adanya penambahan waktu untuk penerapan PSBB.

Misalkan, sejauh ini jumlah kasus positif virus corona sudah mencapai 229 kasus. Sedang, yang meninggal akibat virus corona sudah mencapai 125 orang. Dan untuk orang yang dinyatakan sembuh mencapai 70 orang.

Baca Juga :

Kabupaten Bekasi Terapkan Jam Malam

Hingga sekarang, kata dia, surat usulan ke Gubernur Jawa Barat tengah dikonsep. Rencananya, surat usulan ini akan dibahas bersama-sama dengan kepala daerah Bogor, Depok, dan Tangerang. “Setelah dibahas kemungkinan malamnya akan diusulkan ke gubernur,” ucapnya.

Soal masa perpanjangan PSBB Kota Bekasi, kata dia, jadwalnya akan sama dengan wilayah Bodebek lainnya. Sehingga bisa tetap membatasi pergerakan masyarakat di area wilayah yang saat ini menjadi zona merah Covid-19. (dny)

Baca Juga :

Kota Bekasi Belum Ikut Kebijakan PSBB Total

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.