BPJAMSOSTEK Mampang Salurkan Bantuan Masker

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Mampang menyalurkan bantuan ratusan masker melalui Kantor Kecamatan Mampang dan Kantor Kecamatan Pasar Minggu. Rabu (29/04/2020). Ratusan masker tersebut segera didistribuskan kepada warga yang membutuhkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyerahan masker model scuba tersebut diberikan terlebih dahulu di Kecamatan Mampang sebanyak 300 helai. ”Semoga masker yang kami berikan bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Ali.  Menurutya, selama ini pihaknya sering bersinergi dengan pihak Kecamatan Mampang maupun Kecamatan Pasar Minggu. Terutama, dalam tugas-tugas sosialisasi maupun akuisisi kepesertaan BPJAMSOSTEK

Camat Mampang Djaharuddin mengapresiasi BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang yang memberikan bantuan masker. ”Mudah-mudahan masker ini bermanfaat bagi kami karena memang kami sangat membutuhkan sekali. Di samping untuk kebutuhan perangkat sendiri seperti Satpol PP, PPSU, dll kami juga akan membagikan kepada masyarakat sekaligus dalam rangka menyosialisasikan penggunaan masker,” ungkapnya.

Selanjutnya, bantuan serupa diserahkan ke Kantor Kecamatan Pasar Minggu. Camat Pasar Minggu Arief Wibowo, mengapresiasi bantuan 400 masker dari BPJAMSOTEK Jakarta Mampang tersebut. ”Pada pagi hari ini alhamdulillah dari Kecamatan Pasar Minggu memperoleh bantuan masker untuk mendukung mencegah penyebaran Covid-19. Nantinya pihaknya akan mendistribusikan atau membagikannya kepada warga masyarakat sekecamatan Pasar Minggu,” ungkapnya.

Pembagian masker bisa dilakukan pada saat penertiban maupun sosialisasi pentingnya penggunaan masker. Pada saat itulah masker akan dibagikan kepada warga yang belum menggunakan masker. ”Semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Pasar Minggu pada khususnya dan masyarakat DKI Jakarta pada umumnya,” ujarnya.

Penyaluran bantuan masker di Kantor Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan.
Penyaluran bantuan masker di Kantor Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan.

Sementara itu Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK JAKARTA Mampang, M. Kautsar Abid, mengatakan selain dalam rangka penyaluran bantuan tujuan pihaknya mendatangi kedua kantor kecamatan tersebut untuk bersilaturahmi. Menurutnya, pihaknya setiap tahun rutin untuk rapat kordinasi terkait dengan sosialisasi dan perluasan kepesertaan BPJAMSOSTEK.

”Dari PTSP kecamatan baik di Mampang dan Pasar Minggu juga sering memberikan data potensi kepesertaan di mana kami akan menindak lanjuti secara regulasi yang berlaku,” ungkapnya. Menurut Abid, pengurus Lembaga kemasyarakatan separti RT,RW, kader jumantik, Dasawisma di kedua kecamatan tersebut sudah menjadi kepesertaan BPJAMSOTEK.

”Intinya kami akan terus bersinergi terkait potensi kepesertaan,” cetusnya. Dalam kunjungan tersebut juga disosialisasikan mengenai protokol Lapak Asik (layanan tanpa kontak fisik) yang berbasis online. ”Walau WFH (work from home) kami tetap bekerja memberikan pelayanan kepada peserta dengan protokol Lapak Asik,” jelasnya.(dni/mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.