Ketahuan Mudik, Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik di Bekasi

indopos.co.id – Pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota terus memantau di titik perbatasan. Alhasil, selama pemantauan sepekan sudah 439 kendaraan yang diminta putar balik lantaran ketahuan hendak mudik.

Pantauan itu berlangsung sejak 24 April hingga 2 Mei 2020 kemarin. Titik pemantauan dilakukan di tiga check point yang berbatasan dengan wilayah lain.

Baca Juga :

“Kita mendapatkan jumlah pengguna jalan yang kita putar balikan atas aturan larangan mudik jumlahnya 439 kendaraan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, Minggu (3/5/2020).

Wijo menambahkan, pemantauan langsung disasar ke wilayah Sumber Arta yang berbatasan dengan DKI Jakarta. Operasi ini kata dia, sekaligus melakukan imbauan atas larangan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Selain itu, Wijo mengaku, pihaknya bersama unsur pimpinan daerah melakukan pengawasan ke sejumlah pedagang. Pasalnya, banyak toko atau warung yang masih tidak menjalankan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan kepada pemilik warung kiranya pelayanan hanya dapat diberikan dengan take away atau tidak makan ditempat,” tandasnya. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.