DPR Minta Polisi Selidiki Kebocoran Data Pengguna Tokopedia

indopos.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Farah Putri Nahlia meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus melakukan penyelidikan terhadap kebocoran data pengguna Tokopedia ke pihak lain.

Lebih lanjut, Farah mengatakan Tokopedia bertanggung jawab atas bocornya data pengguna Warga Negara Indonesia tersebut.

“Polri harus proaktif melakukan penyelidikan kepada Tokopedia dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan UU Perlindungan Konsumen supaya kebocoran data ini menjadi terang benderang,” ujar Farah berdasarkan pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Farah, dengan bocornya data pengguna, Tokopedia tak cukup mengimbau supaya pengguna Warga Negara Indonesia mengganti kata sandi pada akunnya.

Baca Juga :

“Saya sebagai Anggota DPR meminta Tokopedia bertanggung jawab atas bocornya data pengguna Warga Negara Indonesia,” ujar Farah.

Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional di DPR itu mengatakan Komisi I DPR RI akan mengawal kasus itu mulai dari sejak penyelidikan, penyidikan hingga sampai pada proses peradilan.

Baca Juga :

Ia berharap Pemerintah pun demikian, menjamin perlindungan kepentingan Warga Negara Indonesia dan mengantisipasi peristiwa yang sama terulang kembali mengingat banyak perusahaan yang berbasis IT sama seperti Tokopedia beroperasi di Indonesia. (ant)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.