Alexa Metrics

Penumpang KRL di Bekasi Bakal di Tes Swab

Penumpang KRL di Bekasi Bakal di Tes Swab 24

indopos.co.id – Penumpang kereta listrik (KRL) di Stasiun Bekasi tepatnya di Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur, bakal dilakukan tes swab, pada Selasa (5/5/2020). Pengecekan itu, setelah Pemerintah Kota Bekasi ingin mengetahui penyebaran Covid-19 di transportasi massal.

“Alatnya sudah kita siapkan sebanyak 300 alat tes swab buat Selasa besok,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (4/5/2020).

Rahmat menambahkan, tes swab hanya akan dilakukan di Stasiun Bekasi. Untuk Stasiun Kranji, dan Stasiun Bekasi belum digelar hal yang sama.

Untuk tekhnisnya kata Rahmat, akan dilakukan secara acak. Nantinya, para penumpang akan didata, setelah itu akan diambil sempel dahak.

Selain menggelar tes swab di stasiun, Rahmat mengatakan, tes tersebut akan memyasar di tujuh titik check point. Diantaranya, check point di Bulak Kapal, di Bantargebang – Cileungsi, Pondok Gede arah ke Lubang Buaya, Sumber Arta Kalimalang dan Pondok Ungu.

Rahmat mengaku, tes swab ini tidak pandang warga darimana. Meski bukan warga Kota Bekasi tetap akan menjalami tes swab. “Nanti akan kita kordinasikan ke kepala daerah masing-masing,” tandasnya. (dny)



Apa Pendapatmu?