Wali Kota Bekasi Tinjau Tes Swab di Stasiun Bekasi

indopos.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Efendi tinjau langsung pelaksanaan Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada para calon penumpang kereta listrik (KRL) commuter line di Stasiun Bekasi. Alhasil, sebanyak ratusan penumpang berhasil dilakukan tes.

“Mudah-mudahan pengecekan ini bisa diketahui secepatnya,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (5/5/2020).

Rahmat menjelaskan terus berupaya melakukan penanganan pencegahan Virus Disaese Corona (Covid-19) di Kota Bekasi. Salah satunya dengan menyediakan PCR test ini bagi warga yang keluar masuk Kota Bekasi.

“Dalam pengecekan diterjunkan tim analisis dari RSUD, dengan alat 300 test swan. Dan bila diketahui hasilnya positif, maka pihaknya akan melakukan tracking,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Rahmat, kalau yang positif bukan warga Kota Bekasi, pihaknya akan berkordinasi kepada pemerintah daerah asal penumpang KRL. Karena, rata-rata mereka yang menjalani pemeriksaan tes swab dari Kabupaten Bekasi dan Jakarta.

Test PCR yang di adakan di stasiun Bekasi kali ini guna mencegah dan memutus rantai penularan virus covid-19 pada calon penumpang commuter line khususnya yang tinggal di wilayah Kota Bekasi. (adv/humas)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.