Alexa Metrics

Bea Cukai Berikan Bantuan Untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara

Bea Cukai Berikan Bantuan Untuk Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara 48

indopos.co.id – Dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Bea Cukai di wilayah Sumatera Utara telah mengadakan penggalangan donasi dan pembagian sembako. Tidak hanya membagikan sembako dari hasil penggalangan donasi, Bea Cukai juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di daerah Belawan.

Pada Kamis (30/04), Bea Cukai Belawan memberikan bantuan APD kepada tenaga medis di klinik atau praktik dokter di lingkungan Kantor Bea Cukai Belawan. “Dalam rangka Bea Cukai Belawan Peduli ini yaitu sebuah rangkaian kegiatan yaitu pada hari pertama yaitu dilakukan pembagian 100 paket sembako untuk diserahkan kepada pemerintah daerah kecamatan Medan Belawan untuk nantinya dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Tri Utomo Hendro Wibowo, Kepala Kantor Bea Cukai Belawan.

Kemudian hari kedua yaitu dilakukan pembagian 100 paket multivitamin dan buah-buahan dan telah dibagikan kepada tenaga medis di lingkungan sekitar kantor Bea Cukai Belawan dan juga diberikan kepada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sumatera Utara yaitu Rumah Sakit Martha Friska dan Rumah sakit Umum Pusat H. Adam Malik. “Tidak hanya itu, di hari terakhir kami membagikan APD yang terdiri dari masker dan baju pelindung kepada tenaga medis di sekitar wilayah Belawan,” tambah Tri Utomo.

Pada Senin (27/04), Bea Cukai Medan juga turut membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar kantor dan pekerja harian yang masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Pemberian paket sembako dilakukan berturut-turut dan dilengkapi dengan brosur tentang tata cara pencegahan penularan wabah Covid-19. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bea Cukai terhadap masyarakat sekitar baik dari segi ekonomi, sosial, maupun kesehatan,” ujar Dadan Farid, Kepala Kantor Bea Cukai Medan.

Tidak ketinggalan, Bea Cukai Kualanamu juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di wilayah Deli Serdang. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh pegawai Bea Cukai Kualanamu kepada masyarakat sekitar yang dari segi ekonomi terdampak wabah Covid-19. Sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng dan olahan pangan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat,” ujar Elfi Haris, Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu.

Selain membagikan bantuan kepada masyarakat, Bea Cukai Kualanamu juga mengadakan kampanye kepada kalangan yang dibantu untuk tetap mengikuti arahan dan himbauan pemerintah agar tinggal d irumah atau membatasi diri berkegiatan di luar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mencegah penyebaran penyakit dari wabah Covid-19.(adv)



Apa Pendapatmu?