Alexa Metrics

Satpol PP Kota Bekasi Amankan Puluhan “Gepeng”

Satpol PP Kota Bekasi Amankan Puluhan “Gepeng” Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Bekasi saat mendata gelandangan dan pengemis.

indopos.co.id – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Bekasi cukup meresahkan saat ramadan kali ini. Alhasil, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) setempat berhasil mengamankan 45 orang, dan langsung ditempatkan di rumah singgah.

Selain gepeng, Satpol PP setempat juga mengamankan manusia silver yang beroperasi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua digelar.

“Selain gepeng kami juga mengamankan orang yang mengecat tubuhnya dengan warna silver,” kata Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah, Rabu (6/5/2020).

Menurut Abi, momen Ramadan selalu dimanfaatkan para gepeng untuk mengais rejeki. Mereka kebanyakan bukan ber-KTP Kota Bekasi, melainkan warga pendatang. “Ada yang datang dari Subang Jawa Barat, dan ada yang dari Jawa Tengah. Mereka datang ke Kota Bekasi sebelum ramai PSBB,” ujarnya.

Selama tinggal di rumah singgah, kata Abi, petugas memberikan makan dan saran tidur. Meski belum memadai, akan tetapi lokasi penampungan tetap bisa ditempati. “Kami akan sisir wilayah lain selama ramadan dan PSBB,” tandasnya. (dny)



Apa Pendapatmu?