Alexa Metrics

Menhan Prabowo: Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1 Bebas Biaya Kuliah

Menhan Prabowo: Universitas Pertahanan Buka Pendaftaran S1 Bebas Biaya Kuliah Menhan Prabowo Subianto

indopos.co.id – Universitas Pertahanan (Unhan) masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru jenjang S1 untuk tahun ajaran 2020/2021. Unhan didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan Sebagai Perguruan Tinggi yang Diselenggarakan Pemerintah.

Unhan secara akademik dibina Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan.

“Universitas Pertahanan Membuka Program Beasiswa Sarjana (S1) mulai dari Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas MIPA Militer, Fakultas Farmasi Militer, dan Fakultas Teknik Militer,” tulis laman media sosial Universitas Pertahanan (Unhan) yang dipantau di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakanm, Unhan akan membuka 4 fakultas baru. Rencananya empat fakultas baru tersebut diperuntukkan jenjang Sarjana atau S1. Keempat fakultas tersebut yakni Fakultas Teknik, Kedokteran, Informatika, dan MIPA.

Selain fokus pada Strategi Pertahanan, lanjut Prabowo, Teknologi Pertahanan, Unhan harus dapat lebih fokus mengembangkan dasar-dasar dengan membuka program S1.

“Unhan merupakan unsur strategis dalam pembangunan pertahanan negara, terutama untuk mempersiapkan SDM di bidang Engineer, Dokter, Ahli IT, serta ahli-ahli Matematika, Kimia, dan Biologi,” terang Prabowo dikutip dari tautan pada laman medsos Unhan, Selasa (10/3/2020).

Program S1, rinci Prabowo, untuk 300 mahasiswa, 150 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran, 50 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika, 50 orang mahasiswa untuk Fakultas Teknik, 50 orang mahasiswa untuk Fakultas MIPA. (net/ers)



Apa Pendapatmu?