Partisi Ini Dipercaya Efektif Lindungi Penumpang dari Droplet Virus

indopos.co.id – Industri otomotif Indonesia terus menciptakan inovasi untuk keluar dari kondisi tertekan akibat mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini.

Merespons hal ini, PT Lombardi Auto Indonesia meluncurkan Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV hadir dengan partisi (sekat) mewah bernama VIP Wall.

Baca Juga :

RKIH Sebar 1.000 Gerobak Ayam Geprek

“Dengan VIP Wall ini, penumpang tidak perlu khawatir, karena partisi ini membuat kabin penumpang kedap suara,” ujar President Director Lombardi, Andrew Laksana kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Kamis (7/5/2020).

Andrew percaya, di masa depan gaya hidup orang akan berubah termasuk cara mereka berkendara. Masyarakat akan jadi lebih rajin menjaga kesehatan dan memilih mobil yang mampu memberi rasa aman, salah satunya yang dapat menghalau droplet virus.

Baca Juga :

VIP Wall Vito RSE atau Rear Seat Entertainment, juga mengusung beberapa fitur premium yang pastinya akan memanjakan sang pemilik mobil. Partisi mobil ini disematkan TV 24 inchi agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV.

Selain itu, dinding kaca di dalam partisi dapat diatur naik-turun, sehingga visibilitas penumpang ke area depan tetap didapat jika dibutuhkan. Tak hanya itu, MPV yang tersedia dalam warna kulit beige dan hitam ini, juga memiliki Magic Window, sehingga kaca partisi bisa diset menjadi buram atau transparan, dan masih ada lagi kelebihan lainnya.

Sementara, Pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Centre, dr Taka Budaya M.Kes menilai, penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen jika sumber AC-nya masih sama.

“Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik. Termasuk bagian mobil yang sering disentuh, seperti handle juga harus rajin dibersihkan,” kata dokter senior lulusan S-2 Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.