Alexa Metrics

Hari Kedua PSBB Jabar, Petugas Masih Putar Balik Paksa Bus dan Travel Gelap

Hari Kedua PSBB Jabar, Petugas Masih Putar Balik Paksa Bus dan Travel Gelap Petugas saat memeriksa kendaraan yang dijadikan travel gelap saat melintas di GT Tol Cipali Palimanan Cirebon. (ANTARA

indopos.co.id – Pada hari kedua penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat (Jabar), petugas gabungan di Cirebon Jabar masih meminta memutar balikkan paksa bus antarprovinsi dan juga travel gelap dengan pengawalan ketat.

Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Kompol Elsie Fitria menuturkan pada pemeriksaan kali ini, tim menemukan beberapa bus dan juga travel gelap yang melintas. Karena tidak memenuhi aturan yang ada, maka kendaraan tersebut terpaksa diputar balikkan dan anggotanya langsung mengawalnya agar tidak melalui jalur lain.

“Pada hari kedua PSBB Jawa Barat ini, kita periksa beberapa kendaraan yang melintas di Tol Cipali terutama berpelat luar daerah,” kata Elsie Fitria di Cirebon, Kamis (7/5/2020).

Dalam razia tersebut petugas gabungan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kendaraan yang terjaring razia penyekatan dengan mengukur suhu tubuh dan melakukan rapid test. “Kami terpaksa putar balikkan kendaraan bus dan travel gelap yang mengangkut penumpang dengan tujuan mudik,” ujar Elsie.

Setiap kendaraan yang melintas tidak luput dari pemeriksaan tim gabungan, rinci dia, yang terdiri TNI, Polri dan juga dibantu oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19. “Kami juga melakukan penilangan dan penyitaan tujuh kendaraan travel gelap yang masih membandel mengangkut pemudik,” tuturnya. (ant)



Apa Pendapatmu?