BPJAMSOSTEK Mangga Dua bersama BPJAMSOSTEK se-Jakarta Utara Donasikan 2,9 ton Beras

indopos.co.id – BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ketenagakerjaan) Kantor Cabang se-Wilayah Utara kembali lagi memberikan sumbangan 2,9 ton beras. Penyaluran bantuan tersebut sebanyak 1,9 ton beras diserahkan secara simbolis melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (6/5/2020).

Sedangkan satu ton beras akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat dan pekerja terdampak melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Utara Erfan Kurniawan, kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Turut hadir Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Yudi Amrinal dan Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua Eny Purwatiningsih. Pemberian bantuan beras ini merupakan bagian dari penyaluran 22,9 ton bantuan beras yang serentak dilaksanakan oleh BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah DKI Jakarta di seluruh Wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :

”Kami turut mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan pandemi Corona, tentunya pemerintah daerah bisa bekerja sendiri. Peran serta seluruh elemen masyarakat sesuai tugas dan fungsinya sangat diperlukan di masa perang melawan Covid-19. Dalam kegiatan ini BPJAMSOSTEK bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mendukung penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut,” ucap Erfan.

Di lain pihak, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang peduli untuk menyumbang beras tersebut. ”Kami sudah memetakan daerah daerah mana yang harus diberikan bantuan, agar pemberian sumbangan ini bisa dibagi secara merata dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan saya berharap agar wabah Covid-19 ini cepet berakhir,” ucap Ali.

Baca Juga :

Sementara itu Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua Eny Purwatiningsih, mengatakan seluruh karyawan BPJAMSOSTEK di masa wabah seperti ini tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta yang akan mengajukan proses klaim. ”Walaupun kami menjalankan work from home (WFH) kami tetep memproses peserta atau pekerja yang mengajukan klaim karena hal tersebut merupakan tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan secara prima dalam kondisi apapun. Peserta tidak perlu jauh jauh datang ke kantor BPJAMSOSTEK, hanya cukup daftar online dan semua proses kami jalankan melalui online. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pekerja indonesia yang terdampak Covid-19 khususnya wilayah Jakarta Utara,” cetus Eny, Jumat (8/5/2020).(mdo/dni)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.