Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Gambir dan KCP Cempaka Mas Berikan Bantuan Masker

BPJAMSOSTEK Gambir dan KCP Cempaka Mas Berikan Bantuan Masker PEDULI-Penyerahan bantuan 400 masker dari KCP BPJAMSOSTEK Jakarta Cempaka Mas.FOTO:IST

indopos.co.id – BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Kantor Cabang Jakarta Gambir dan Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Jakarta Cempaka Mas kembali membagikan masker pada Jumat (8/5 2020). Bantuan ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kemayoran Jakarta Pusat.

BPJAMSOSTEK KCP Jakarta Cempaka Mas yang merupakan cabang perintis di bawah kantor cabang induk Jakarta Gambir memberikan bantuan berupa 400 masker yang berasal dari donasi kolektif dari seluruh karyawan kantor tersebut. Para karyawan-karyawati secara sukarela mengumpulkan dananya untuk berperan membantu dalam memerangi Covid-19 ini

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada Puskesmas Kecamatan Kemayoran sebanyak 250 buah, usaha kecil dan menengah (UKM) tempe sebanyak 40 buah, dan pedagang binaan Pemprov DKI (JP 29 Bungur) sebanyak 90 buah. Dipilihnya ketiga penerima tersebut karena Puskesmas Kecamatan Kemayoran yang berlokasi di Kelurahan Harapan Mulya merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 yang ada di dekat masyarakat. Pimpinan Puskesmas Kecamatan Kemayoran dr Sri Anita Mulia mengapresiasi atas perhatian dari BPJAMSOSTEK.

”Masker adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh para petugas medis disini saat ini. Jadi kami sangat-sangat berterima kasih sekali kepada BPJAMSOSTEK KCP Cempaka Mas atas perhatian dan bantuannya,” tuturnya.  Begitupun dengan UKM Tempe yang setiap hari tetap membuka usahanya dan menyalurkan tempe ke pasar-pasar. ”Kami berterimakasih sekali kepada BPJAMSOSTEK karena masih memperhatikan kami pedagang kecil,” ungkap Budi, salah satu pengusaha tempe.

Sementara Pedagang JP 29 Bungur Didin selaku kepala paguyuban pedagang setempat mengaku setiap hari merasa was-was karena bertemu dengan banyak pembeli. ”Namun jika tidak berjualan maka kami mau makan apa. Dengan adanya bantuan masker ini kami merasa sangat terbantu,” tuturnya.

Kepala KCP BPJAMSOSTEK Jakarta Cempaka Mas Noro Fajar Prianggoro, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kesadaran dan rasa kepedulian dari karyawan BPJAMSOSTEK dalam menghadapi pandemi Covid-19. ”Diharapkan bantuan yang kami berikan dapat mengurangi sedikit rasa khawatir dan risiko terpaparnya Covid-19 kepada masyarakat di Wilayah Kemayoran,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan meski sudah menggunakan alat pelindung diri berupa masker, seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga jarak yang aman. Lebih baik warga beraktivitas di dalam rumah seperti anjuran Pemprov DKI melalui protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Singgih Marsudi, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta mengikuti protokol penanggulangan Covid-19.

”Tidak bosan-bosannya kami untuk selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama di Wilayah DKI Jakarta sebagai zona merah penyebaran Covid-19 agar selalu menjaga kesehatan dengan cara perbanyak makan makanan sehat. Olahraga di rumah, istirahat yang cukup agar terhindar dari virus Covid-19, dan menjaga kebersihan diri serta kebersihan lingkungan sekitar,” tutur Singgih Marsudi.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?