BPJAMSOSTEK Salemba Donasi Perlindungan untuk 300 Relawan PMI DKI Jakarta

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Salemba memberikan donasi perlindungan kepada relawan PMI di Wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Sekitar 300 relawan yang bertugas untuk penanganan Covid-19 didaftarkan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan iuran stimulasi hasil donasi karyawan BPJAMSOSTEK.

Penyerahan kartu kepesertaan simbolis berlangsung di Kantor PMI Provinsi DKI Jakarta. Serah terima simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M.Izaddin kepada Plt Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Muas. Dalam acara tersebut hadir para pimpinan serta relawan dari cabang PMI se-Wilayah DKI Jakarta  termasuk dari Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca Juga :

Plt Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Muas mengapresiasi Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba atas pemberian donasi kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada para relawan. ”BPJAMSOSTEK adalah bagian dari pemerintah memberikan sebuah dukungan dan harapan terhadap PMI terutama relawan,” ungkapnya.

Muas mengatakan, salah satu tugas relawan PMI adalah menyemprotkan disinfektan di area public saat pandemi Covid-19. Penyemprotan berlangsung sejak Maret 2020 sampai sekarang dengan mrnggunakan 200 mobil dan 36 gunner. ”Kami berharap donasi perlindungan ini dapat berlanjut tidak berhenti sampai pandemi Covid-19 terselesaikan. Karena kekuatan PMI adalah para relawan yang bergerak di bidang kemanusiaan,” ujarnya.

Baca Juga :

Sementara itu Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M. Izaddin, mengatakan donasi perlindungan untuk relawan PMI terdiri dari dua program yaitu JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian). Menurut Izaddin, para relawan sudah dibayarkan iuran kepesertaannya selama tiga bulan ke depan dari hasil donasi BPJAMSOSTEK.

”Semoga donasi perlindungan ini dapat berguna bagi PMI terutama bagi teman teman relawan,” ungkap Izaddin. Menurutnya, BPJAMSOSTEK selama PSBB (pemberlakuan sosial bersekala besar) terus menyalurkan bantuan senilai Rp300 miliar. Bantuan tersebut berupa masker, APD (alat pelindung diri), sembako, serta pelatihan vokasional untuk masyarakat pekerja melalui seluruh kantor cabang

Baca Juga :

Teluk Bintuni Bisa Miliki Varian Kopi Unik

”BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba tergerak untuk berpartisipasi dan berkontribusi untuk relawan PMI, karena mereka adalah salah satu garda terdepan dalam menangani bencana pandemi Covid-19 dan berharap agar musibah ini segera berakhir,” tegasnya.(dni/mdo)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.