Alexa Metrics

Mantan Mendag Enggartiasto Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19

Mantan Mendag Enggartiasto Bantu Tenaga Medis Tangani Covid-19 PEDULI: Bupati Banyuwangi Abdullah Azar Anaz (kanan) dan GTPP Covid-19 setempat menerima bantuan berbagai APD dan rapid test dari mantan menteri perdagangan Enggartiasto Lukita, untuk mendukung tenaga medis menangani Covid-19.
indopos.co.id – Kondisi pandemi dan dampaknya terhadap semua warga negara ini tak bisa hanya ditangani pemerintah. Semua elemen bangsa harus bahu-membahu membantu penuntasan, pencegahan penyebaran, dan warga terdampak. Demikian diserukan Enggartiasto Lukita, mantan menteri perdagangan yang juga pengusaha yang  memberikan bantuan kembali kepada tenaga-tenaga medis di lapangan. Kali ini, Enggar memberikan bantuan kepada Pemkab Banyuwangi dan tenaga medis di sana, sebagai bentuk dukungan kepada garda terdepan dalam menghadapi covid-19.
“Mereka yang di garda terdepan, adalah yang paling memerlukan dukungan bantuan berupa APD dan lainnya. Kita semua harus bantu mereka,” kata Enggartiasto, yang juga politisi senior Partai NasDem itu, Sabtu (9/5).
Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan dan pencegahan wabah virus Covid-19, Enggartiasto Lukita menyerahkan bantuan berupa Rapid Test Kit, Masker Medis, Sarung Tangan, APD dan Face Shield kepada Pemkab. Banyuwangi.   Bantuan ini diserahkan oleh Yudhi Ramadina mewakili management éL Hotel Royale Banyuwangi kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab. Banyuwangi.
General Manager éL Hotel Royale Banyuwangi Yudhi Ramadina mengatakan, Enggartiasto Lukita bersama para pengusaha dari Yayasan Sahati dan manejemen hotel tersebut,sangat peduli dengan kondisi saat ini ditengah pandemi Covid-19.
 “Kami ingin berkontribusi sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemkab Banyuwangi khususnya para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19” jelas Yudhi.
Sebaliknya, Bupati Abdullah Azwar Anas mengucapkan terimakasihnya bersama  tim GTPP Covid-19 Pemkab Banyuwangi kepada  Enggartiasto Lukita bersama para pengusaha dari Yayasan Sahati atas bantuan tersebut. Dia menegaskan, rapid test dan masker, sangat penting melindungi tenaga medis di sana, dan warag Banyuwangi,
”Ada rapid test dan masker yang bagus ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi, ”kata Anas di kesempatan berbeda.
Anas mengungkapkan semua bantuan yang diterima akan dimasukkan data base dan bisa dicek semua pihak transparan. Tidak semua bantuan dibagikan sekaligus karena Pemda ada program 1 juta masker.
“Nantinya APD dan masker akan kami berikan kepada petugas kesehatan rumah sakit dan pukesmas. Mudah-mudahan teman-teman perhotelan yang lain bisa berbagi rapid test mengikuti jejak éL Hotel Royale Banyuwangi kedepannya”  kata Anas lagi.
Sumbangan guna penanganan Covid-19 ini adalah kali kelima yang diberangkatkan Enggartiasto, Sumadi Seng, dan Then Herry.  Bantuan APD ini berupa 1,3 juta masker bedah, 300.000 masker KN-95, 40.000 pelindung wajah (face shield), 60.000 medical safety suit (alat pelindung diri/APD), dan sarung tangan medis 100.000 set. Selain itu, Enggar dan Yayasan Sahati juga menyiapkan 175 ribu unit alat rapid test dan yang akan datang adalah 30 unit ventilator.  (yay)



Apa Pendapatmu?