Mantan Panglima TNI dan Mantan Ketua BPN Djoko Santoso Meninggal Dunia Pagi Tadi

indopos.co.id – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia tadi pagi Minggu (10/5/2020) pukul.06.30 WIB. Djoko menghembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat beberapa hari pasca-operasi karena pendarahan di otak.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Djoko Santoso bin Djoko Suyono. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT,” kata Habiburokhman anggota DPR Fraksi Gerindra, saat konfirmasi wartawan, Minggu (10/5/2020).

Djoko Santoso yang juga mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus. “Innallilahi wainallilahi rojiun, telah meninggal dunia mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso pada Minggu (10/5/2020) pukul 06.30 WIB,” katanya.

Ia pun berharap agar almarhum Djoko Santoso meninggal dalam keadaan husnul khotimah. “Semoga diampuni semua kekhilafannya dan diterima amal ibadah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih. Aamiin,” ujar Nefra.

Belum diketahui penyebab meninggalnya mantan Panglima TNI ini. Namun, kesehatan Djoko Santoso memang sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Djoko Santoso adalah Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

Pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan karier di bidang politik dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina di partai besutan Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). (net/ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.