Alexa Metrics

May Day, BPJAMSOSTEK Se-Jakarta Timur Berikan Bantuan Dua Ton Beras

May Day, BPJAMSOSTEK Se-Jakarta Timur Berikan Bantuan Dua Ton Beras KEPEDULIAN-Acara serah terima bantuan beras dari BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Timur ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Timur, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.FOTO:IST

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) se-Jakarta Timur kembali memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Timur, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (6/5/2020).

Serah terima bantuan secara simbolis dilakukan oleh Koordinator BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Timur sekaligus Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Rawamangun Aland Lucy Patitty kepada Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, yang didampingi oleh Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Galuh Prasiwi Widorukmi.

”Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih, harapan kami ke depan kerja sama tetap kita tingkatkan terus untuk menyejahterakan warga  kita kususnya tenaga kerja,” ujar  M. Anwar.

Menurutnya, menambahkan mekanisme penyaluran bantuan tersebut melalui daftar yang sudah didata oleh Pemerintah Jakarta Timur dan BPJAMSOSTEK se-Jakarta Timur.  Selanjutkan bantuan akan disalurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jakarta Timur. Mekanisme tersebut sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta.

Anwar berpesan kepada para pekerja dan peserta BPJAMSOSTEK agar berada di rumah dulu sementara. ”Nanti kami akan datang mengantarkan bantuan sesuai yang diamanatkan oleh BPJAMSOSTEK kepada kami,” tegasnya.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK  Rawamangun selaku Koordinator BPJAMSOSTEK se-Jakarta Timur Aland Lucy Patitty, mengatakan  bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Buruh Internasional 2020.  BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta memberikan bantuan berupa 20.000 tablet multi vitamin, 20.000 lembar masker dan 10,9 ton beras. Sedangkan dua tonnya disalurkan melalui Pemko Jakarta Timur.

”Mudah-mudahan jumlah yang kami salurkan tidak banyak ini bisa bermanfaat bagi tenaga kerja yang kena dampak Covid-19 yang sudah terdata oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Jakarta Timur),” cetus Lucy.

Sementara itu Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Mohammad Agil Alhabsyi, menambahkan BPJAMSOSTEK sangat membantu penuh pemerintah dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dari sisi pelayanan Agil menyebut, kepada peserta yang akan melakukan pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) selama masa PSBB pihaknya tidak mengalami kendala. Walaupun, pelayanan kini diubah menjadi sistem online.

“Kami merubah layanan kepada tenaga kerja yang dulunya offline atau datang langsung ke kantor cabang sekarang selama PSBB murni mengunakan digital melalui Lapak Asik (Layanan Tanpa Konta Fisik) yang cukup daftar di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id,” kata Agil.

Menurutnya, dengan Lapak Asik klaim Jaminan Hari Tua tenaga (JHT) kerja dilayani secara optimal. Selain Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun dan Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang, turut hadir juga Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Ceger Dani Santoso dan Kakacab Perintis BPJAMSOSTEK Jakarta Duren Sawit Endang Sulistyo Rini.

Di lain pihak, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Galuh Prasiwi Widorukmi, mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada tenaga kerja yang terdampak Covid-19. ”Data penerima sudah ada di kami,” ungkapnya.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?