Alexa Metrics

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Muba Gratiskan Tagihan Listrik 45.931 Pelanggan MEP

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Muba Gratiskan Tagihan Listrik 45.931 Pelanggan MEP Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kanan).

indopos.co.id – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex menggratiskan listrik selama tiga bulan untuk membantu warga terdampak Covid-19. Yakni untuk Mei hingga Juli 2020. Adapun warga yang mendapatkan listrik gratis yakni pelanggan listrik PT Muba Electric power (MEP) RI 900 VA dan S2 900 VA.

“Kita gratiskan tagihan rekening listrik MEP sebagai upaya meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah menghadapi pandemi covid-19,” ujar Dodi Reza, dalam keterangannya, Minggu (10/5/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemkab Muba akan terus berupaya meminimalisir dampak ekonomi masyarakat yang ditimbulkan oleh pandemi wabah Covid-19.

“Oleh sebab itu, kami Pemkab Muba mengambil kebijakan menggratiskan biaya tagihan listrik pelanggan PT MEP. Semoga apa yang kita lakukan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi global ini,” jelas Dodi Reza.

Gratis tagihan listrik ini bukan aksi tunggal mengatasi beban ekonomi warga selama wabah corona. Sebelumnya, Pemkab Muba sudah megratiskan tagihan air PDAM Tirta Randik selama 3 bulan. Yakni dari bulan April hingga Juni 2020.

Lebih lanjut Bupati Dodi Reza berharap seluruh warga Muba patuh pada aturan Covid-19 yang berlaku. Tetap jaga kesehatan, lakukan physical distancing atau jaga jarak minimal 1 meter. Keluar rumah wajib pakai masker, dan sering cuci tangan.

“Khusus bagi warga Musi Banyuasin yang merantau di luar kabupaten kita tercinta, tunda dulu mudiknya tahun ini ya. Mari kita bersatu lawan Corona. Mari bersatu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga kita sebagai kewajiban kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Serasan Sekate yang kita banggakan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT MEP Ir. Humaidi Rozali mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran 1 Mei 2020. Edaran telah diumumkan secara terbuka kepada seluruh pelanggan MEP.

Terdata ada 45.931 pelanggan listrik MEP RI 900 VA dan S2 900 VA yang gratis tagihan bulanan untuk tahap awal dua bulan (Mei dan Juni 2020).

“Kami siap mendukung kebijakan pemerintah dan siap membantu Pemkab Muba untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Terkait tunggakan pada bulan sebelumnya, PT MEP meminta pelanggan tetap membayarnya. “Terkait dengan tagihan tunggakan pada bulan sebelumnya, masyarakat masih diwajibkan untuk membayar. Ini semua kita lakukan demi peningkatan pelayanan dan merupakan kewajiban masyarakat yang juga harus dipenuhi,” pungkasnya.(srv)



Apa Pendapatmu?