Alexa Metrics

Dompet Dhuafa Salurkan Paket Sembako Cekal Corona bagi Masyarakat Terdampak

Dompet Dhuafa Salurkan Paket Sembako Cekal Corona bagi Masyarakat Terdampak dompet dhuafa

indopos.co.id – Wabah covid 19 yang melanda indonesia sangat begitu dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Dalam upaya penganggulangan Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Bear Brand dan Kitabisa.com menyalurkan bantuan sembako kepada kelompok rentan. Pada minggu (10/5/2020), Dompet Dhuafa menyalurkan donasi Kemanusiaan berupa Paket sembako kepada 50 Kepala Keluarga (KK) di kel.Cibubur kec. Ciracas, Jakarta Timur. Minggu (10/5/2020)

Rifky, selaku penanggung jawab penyaluran bantuan tersebut menyampaikan, “hari ini kita mendistribusikan 50 paket sembako dan di hari yang sama ada juga pembagian di tanah tinggi tangerang adapun kriteria yang mendapatkan paket sembako adalah marbot masjid, ojek online(ojol), para pedagang dan lansia serta Dhuafa”.

Dompet Dhuafa Salurkan Paket Sembako Cekal Corona bagi Masyarakat Terdampak

Pada Pendistribusian paket sembako Dompet Dhuafa berkoordinasi dengan RT dan tokoh masyarakat setempat supaya penyalurannya tepat sasaran juga menghindari kesenjangan sosial. Ramadhan 1441 H saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya,Pada laporan situasi respon cekal corona periode minggu (10/05/2020),Dompet Dhuafa telah mendistribusikan sembako sebanyak 24.139 Paket sembako disalurkan kepada masyarakat-masyarakat kecil yang terdampak besar secara ekonomi dari wabah Corona yang sedang melanda.

“Alhamdulillah kami sangat merasa senang sekali karena Dompet Dhuafa membagikan paket sembako di wilayah kami. Masyarakat disini memang sangat terdampak dari wabah Covid-19 ini. Banyak dari warga kita yang terkena putus hubungan kerja (PHK) atau ada yang sepi orderan narik ojolnya,” Ucap Diki Iskandar selaku Tokoh Masyarakat.

Pada Ramadhan 1441 H ini , wabah Covid-19 masih belum mengalami penurunan. Hal tersebut juga menjadi motivasi Bear Brand dan Kitabisa.com untuk menyalurkan bantuan sembako. Dalam sepaket sembako, terdapat setidaknya 10 item kebutuhan pangan, yang bisa membantu memenuhi nutrisi dasar dalam sepekan. Pada penanganan Cekal Corona ,Bear Brand yang berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa menggelontorkan bantuan berupa 666 paket sembako untuk para masyarakat dhuafa yang terdampak wabah Corona (Covid-19) secara ekonomi.

“Saya sangat terbantu sekali dengan paket sembako dari Dompet Dhuafa. Soalnya saya narik aja uda sepi yang biasanya sebelum corona ada. Semoga menjadi berkah di bulan Eamadhan ini.” Ucap Budi Penerima Manfaat. (mdo)



Apa Pendapatmu?