Alexa Metrics

Tim Baksos Hands for Help, Bagikan Paket Sembako kepada Warga Kedoya Selatan

Tim Baksos Hands for Help, Bagikan Paket Sembako kepada Warga Kedoya Selatan Tim Bakti Sosial Hands for Help, Yayasan Ibnu Sina Peduli, menggelar bakti sosial dengan membagikan Paket Sembako kepada warga Kedoya Selatan, DKI Jakarta, Selasa (12/5/2020)

indopos.co.id – Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah bencana Corona (Covid-19), Tim Baksos Hands For Help, Yayasan Ibnu Sina Peduli, menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan Paket Sembako kepada warga Kedoya Selatan, DKI Jakarta, Selasa (12/5/2020)

Kiatno, selaku koordinator kegiatan mengatakan, pembagian paket sembako kepada warga dilakukan di lingkungan RW 005 pada RT 002, RT 004 dan RT013, Kedoya Selatan. Dengan jumlah 350 paket sembako.

“Paket sembako ini diberikan langsung (door to door) khusus kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Ketua Tim Baksos Hands for Help, Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes menjelaskan pembagian paket Sembako ini semata-mata bertujuan untuk turut serta membantu masyarakat ditengah wabah Covid-19.

“Sebagai masyarakat, kami memiliki tanggung jawab untuk turut serta membantu sesama. Karena akibat dari Covid-19 ini seluruh aspek kehidupan, baik ekonomi, sosial, bisnis dan
lain-lain menjadi lumpuh. Maka kita perlu saling membantu untuk lawan dan mencegah virus ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Melina mengatakan, melalui momentum Ramadan ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Bangsa dan Negara. Agar terbebas dari Covid-19, dan berharap semoga Covid-19 cepat berlalu.

“Sehingga kehidupan Bangsa Indonesia kembali dipulihkan, dan berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Yayasan Ibnu Sina Peduli, melalui Tim Baksos Hands for Help, telah memberikan bantuan kepada masyarakat maupun rumah sakit.

Yakni berupa ribuan masker, baju Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan, face shield, hand sanitizer, disinfektan. Serta paket makan dan minum kepada paramedis di sejumlah rumah sakit. Di antaranya, Rumah Sakit (RS) Angkatan Laut Mintoharjo, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, RSPI Sulianti Saroso, RS Pelni, RS Mitra Bekasi, RS Persahabatan, RS Mulya Cileduk, Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor dan RS Hasan Sadikin Bandung.

Selain itu, kami juga memberikan paket makanan kepada ojek pangkalan, ojek online, (daring) sopir angkot, tukang sapu jalan dan warga lain-lain di wilayah DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat,” pungkasnya.(mdo)



Apa Pendapatmu?