Akademi Umumkan Peraturan Baru untuk Oscar 2021

indopos.co.id – Academy of Motion Picture Arts and Science diharuskan beradaptasi dengan perubahan industri film. Dewan Gubernur Akademi telah menyetujui aturan dan peraturan kampanye baru, setelah pandemi tersebut menyebabkan bisokop-bioskop di Amerika Serikat tutup.
Dalam pengumuman yang dikutip E! News, film streaming sekarang akan memenuhi syarat untuk menjadi nominasi Oscar 2021, tetapi hanya untuk tahun penghargaan ini saja.
“Akademi yakin bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan pengalaman keajaiban dari sebuah film selain melihatnya di teater. Komitmen kami terhadap hal itu tidak berubah dan tak tergoyahkan. Meskipun demikian, pandemi COVID-19 yang tragis secara historis mengharuskan pengecualian sementara ini untuk kelayakan aturan penghargaan kami,” kata Presiden Akademi David Rubin dan CEO Dawn Hudson dalam sebuah pernyataan.
“Akademi mendukung para anggota dan kolega kami selama masa ketidakpastian ini. Kami menyadari pentingnya pekerjaan mereka untuk dilihat dan juga dirayakan, terutama sekarang, ketika para penonton lebih menghargai film dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.
Pernyataan itu juga mengumumkan bahwa penghargaan sound mixing dan editing suara akan digabung menjadi satu kategori suara.
Dan dalam kategori Musik (Skor Asli), agar skor memenuhi syarat, skor tersebut harus terdiri dari minimal 60 persen musik asli.  Selain itu, untuk film sekuel dan franchise, skor harus memiliki minimal 80 persen musik baru.
Sampai hari ini, Oscar 2021 masih dijadwalkan untuk ditayangkan pada Minggu, 28 Februari 2021 di siaran Amerika Serikat, ABC.
Bukan rahasia lagi bahwa Coronavirus telah berdampak besar pada industri hiburan. Dalam beberapa bulan terakhir, beberapa acara penghargaan seperti Tony Awards, Festival Film Cannes dan Billboard Music Awards telah ditunda.
Di layar lebar, Disney menunda perilisan teatrikal dari beberapa judul termasuk live-action Mulan, The New Mutants, dan Antlers. Pada saat yang sama, beberapa film seperti Trolls World Tour dan The Way Back dirilis sesuai permintaan, namun melalui platform streaming. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.