Alexa Metrics

Kota Bekasi Rapat Kerja Pencegahan Covid-19 Bersama Mendagri

Kota Bekasi Rapat Kerja Pencegahan Covid-19 Bersama Mendagri Foto: Istimewa

indopos.co.id – Upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikannya langsung di hadapan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pemaparan itu terkait Rapat Kerja Pencegahan dan Diskusi Penanganan Covid-19 bersama kepala daerah lain di Aula Wibawa Mukti, Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“PSBB tetap akan dilanjutkan, sementara kita juga melakukan rapid tes dan swab tes untuk memetakan persebaran, khususnya di pasar-pasar Kota Bekasi yang memiliki potensi tersebarnya Covid-19,” kata Tri.

Pertimbangannya kata Tri, karena masyarakat masih banyak yang ke pasar dengan tidak menggunakan masker serta tidak adanya penerapan social distancing.

Tri menambahkan, hingga sekarang pendistribusian bantuan sosial masih berjalan baik. Dan dirinya memastikan para penerima bantuan merupakan mereka yang berhak.

“Sejauh ini penyaluran bantuan berjalan lancar, mulai dari pendataan di kecamatan, lurah dan RT telah melakukan sesuai perintah dengan memastikan seluruh warga Kota Bekasi yang memang rentan terdata dan akan mendapatkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dalam akhir acara, Kemendagri memberikan bantuan berupa masker dan handsanitizer kepada Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang. (adv/humas)



Apa Pendapatmu?