Forkabi Bagikan Ratusan Paket Sembako 

indopos.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) semakin gencar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari penyemprotan disinfektan di rumah warga dan tempat ibadah, hingga membagikan alat pelindung diri (APD).

Kini, giliran Forkabi membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Di antaranya tenaga medis, penggali kubur, anggota keluarga besar Forkabi dan masyarakat pada umumnya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Memasuki hari ke-20 pelaksanaan puasa Ramadan 1441 Hijriyah, Ketua Umum Forkabi Nachrowi Ramli kembali menunjukan komitmennya menjadi garda terdepan sebagai ormas yang membantu masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19 di Jabodetabek. Seperti membagikan paket sembako pada keluarga besar Forkabi dan masyarakat.

Insya Allah di bulan yang penuh berkah ini (bulan Ramadan), bantuan yang diberikan DPP Forkabi sebanyak 400 paket sembako bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonom,i khususnya bagi pengurus, kader Forkabi dan masyarakat yang terkena PHK akibat wabah virus covid 19,” ujar mantan Kepala Sandi Negara yang kini bernama BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara)i kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Bantuan tersebut, sambung dia, berisikan lima bahan pokok. Yakni, beras, minyak goreng, gula, teh, mie instan dan kue lebaran. Pembagiannya melalui para ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Forkabi di daerah masing-masing dengan mengedepankan standar organisasi kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization).

“Saya sudah Intruksikan agar pembagian sembako menghindari aksi kumpul-kumpul warga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Ketua-ketua DPD Forkabi akan melakukan pembagian dengan mengantarkan ke rumah-rumah pengurus Forkabi dan masyarakat yang berhak menerima bantuan wajib menggunakan wajib masker,” beber dia.

Aksi Forkabi itu akan dilaksanakan secara berkesinambungan. “Alhamdulillah Forkabi memiliki uang kas yang bisa digunakan untuk membantu pemerintah pusat dan daerah dalam melawan penyebaran Covid-19. Insya Allah dengan adanya aksi gotong royong semua elemen masyarakat akan membuat masyarakat semakin optimis menjalankan anjuran pemerintah melaksanakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di wilayah masing-masing, khususnya Jabodetabek,” tutur Nachrowi. (mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.