Alexa Metrics

Berantas Corona, Enggartiasto Serahkan Bantuan Alkes ke Kota Batu

Berantas Corona, Enggartiasto Serahkan Bantuan Alkes ke Kota Batu 65
indopos.co.id – Enggartiasto Lukita, mantan Menteri Perdagangan, menyerukan agar semua pihak bahu-membahu saling membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dia menyerukan kepada pengusaha dan yang berkecukupan di negeri ini untuk membantu rumah- rumah sakit, dan daerah yang warganya memerlukan alat perlindungan diri (APD) di Tanah Air. Hari ini (Rabu, 13/5/20) Enggartiasto memberikan bantuan untuk Kota Batu yang diserahkan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di kediaman/Rumah dinas Walikota Batu.
“Bangsa ini memerlukan semua elemennya untuk urun rembug saling membantu.
Karena tidak ada satu negara pun yang siap. Sekaliber Amerika sekalipun, tidak siap ” kata Enggartiasto bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati di Jakarta, Rabu (13/5/20).
Bantuan ini diserahkan oleh Yuyun widiastutik mewakili management éL Hotel Kartika Wijaya, Batu kepada Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Ibu dr Kartika Trisulandari, Plt BPBD Kota Batu Bp Agung Sedayu. Mengutip Enggar, Yuyun Widiastutik mengatakan bahwa sumbangan alat kesehatan ini dikumpulkan dari para pengusaha yang peduli dan ingin berkontribusi mengatasi pandemi covid -19.
Terhadap bantuan alkes ini, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan apresiasi dan terimakasih.
“Terima kasih atas bantuan alkes ini, mudah- mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi Dinas Kesehatan dan Rumah sakit- rumah sakit di Batu, semoga wabah covid-19 segera berakhir agar semua dapat beraktifitas kembali khususnya Kota Batu bisa hidup Kembali,” katanya.
Dijelaskan, saat ini Kota Batu sangat menjaga kelangsungan ekonomi masyarakatnya terutama di pasar-pasar tradisional dan rencananya setiap pedagang akan dilengkapi – diwajibkan memakai sarung tangan panjang sebagai pelindung diri para pedagang pasar dan akan secara berkala dilakukan rapid test di pasar tradisional, sehingga ketersediaan sarung tangan panjang dan rapid test akan sangat membantu.
Ucapan terima kasih disampaikan juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu dr Kartika Trisulandari dan Plt BPBD Kota Batu Agung Sedayu.
Jika sebelumnya saat menjadi Menteri Perdagangan, Enggartiasto mengumpulkan pengusaha untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri. Di Ramadan kali ini, ia mengumpulkan pengusaha untuk menggalang sumbangan ke daerah-daerah dan berbagai rumah sakit di Tanah Air.
Apa yang dilakukannya bersama Chandra Asri, PT Indonesia SEIA, dan juga Pakuwon Grup melalui Pakuwon peduli, dikatakan Enggartfiasto, akan terus bergulir menggamit pihak-pihak lain yang peduli untuk membantu pemerintah menuntaskan wabah ini.
Sumbangan guna penanganan Covid-19 ini adalah kali kesekian  yang diberangkatkan Enggartiasto, Sumadi Seng, dan Then Herry. Yang berhasil digalang Enggar meliputi 1,3 juta masker bedah, 300.000 masker KN-95, 40.000 pelindung wajah (face shield), 60.000 medical safety suit (alat pelindung diri/APD), dan sarung tangan medis 100.000 set. Selain itu, Enggar dan Yayasan Sahati juga menyiapkan 175 ribu unit alat rapid test dan 30 unit ventilator.
Selain di Kota Batu, alat-alat itu sudah dan akan didistribusikan ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Banyuwangi, Solo, Jogjakarta, dan Cirebon. (yay)



Apa Pendapatmu?