Alexa Metrics

Libur Lebaran 2020, 18.669 ATM atau CRM BNI Siap Digunakan

Libur Lebaran 2020, 18.669 ATM atau CRM BNI Siap Digunakan Foto ilustrasi

indopos.co.id – Direktur Layanan dan Jaringan Bank Negara Indonesia (BNI) Adi Sulistyowati mengatakan, BNI juga tetap menyediakan layanan penerimaan Online Payment Banking System (OPBS) Pertamina pada hari-hari libur Idul Fitri 1441 Hijriah yaitu pada 21, 22, 23 dan 25 Mei 2020. Untuk layanan ini, BNI membuka operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat di 23 outlet. Informasi outlet dapat diperoleh pada situs resmi BNI.

”Dengan demikian, selama masa libur 21, 22, 23, dan 25, seluruh outlet BNI libur, kecuali di 23 outlet. Namun, khusus pada hari pertama Idul Fitri 1441 H, 24 Mei 2020, seluruh outlet kami tutup. Mulai 26 Mei 2020, operasional berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Susi, sapaan karib Adi Sulistyowati, menuturkan, layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, baik ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, Agen46, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046, 7 x 24 jam. BNI juga mengoptimalkan Layanan Digital dalam pembukaan rekening atau BNI Sonic di 126 lokasi.

Sebanyak 18.669 ATM atau CRM BNI juga siap digunakan untuk transaksi dan tersebar di lokasi strategis. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas transfer online hingga Rp400 juta melalui BNI Mobile Banking.

Khusus untuk korporasi, fasilitas BNI Direct juga sangat ampuh melayani Cash Manajemen Perusahaan. Begitu juga bagi para pencari kerja, BNI eForm sudah siap dipakai sebagai bagian dari persyaratan dalam mendapatkan Kartu Prakerja

”Kami sarankan nasabah mengaktifkan seluruh channel-channel elektronik tersebut dengan mendatangi outlet BNI terdekat. Dengan demikian seluruh channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat dan lebih maksimal,” kata Susi.

Selama bulan suci Ramadan, Jam Pelayanan di outlet disesuaikan menjadi mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat. Pada bulan-bulan selain Ramadan, jam pelayanannya adalah mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 waktu setempat. Ini merupakan waktu pelayanan yang diterapkan selama wabah Covid – 19 masih melanda.

“Untuk memaksimalkan Pelayanan sebelum dan setelah Lebaran, BNI menambah jumlah outlet pada tiga hari sebelum dan sesudah Lebaran,” ujar Susi.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, BNI pun memberlakukan protokol khusus yaitu Pertama, Memberlakukan buka tutup outlet. Kedua, Pengaturan physical distancing di Banking Hall dan ATM. Ketiga, Pembersihan area kerja dan premisis sebelum dan sesudah jam kerja. Keempat, Penyiapan hand sanitizer, masker, thermal gun dan sarung tangan.

Kelima, menjalankan protokol pemantauan kesehatan pegawai. Keenam, memberlakukan work from home. Ketujuh, Melarang pegawai bepergian ke luar kota dan luar negeri. Kedelapan, pegawai tidak menggunakan alat transportasi massal untuk bekerja. Kesembilan, Mendorong pemanfaatan digital channel.(*)



Apa Pendapatmu?