Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Layani Peserta dan Sharing Session Secara Virtual

BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Layani Peserta dan Sharing Session Secara Virtual JARAK JAUH- BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi menggelar sosialisasi secara video conference dengan perusahaan peserta. Foto: Istimewa

indopos.co.id – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan PSBB, masyarakat Jakarta diminta untuk menerapkan physical dan social distancing, menghindari kerumuman, dan tetap tinggal di rumah.

Kendati PSBB diberlakukan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Slipi berkomitmen untuk tetap memberikan perlindungan kepada para pekerja di Indonesia. Salah satunya dengan tetap melakukan sosialisasi program dan manfaat BPJAMSOSTEK melalui media video conference. ”Sosialisasi dalam bentuk sharing session tersebut mengajak para pekerja yang belum tahu banyak tentang program dan manfaat BPJAMSOSTEK selama penerapan PSBB berlangsung di DKI Jakarta,” ucap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Suhedi, di Jakarat (14/5/2020).

Suhedi mengatakan sharing session dengan video conference tersebut dilakukan dengan banyak perusahaan. Antaralain, seluruh perbankan BUMN (BRI, Mandiri, BNI dan BTN), Lion Air Group, Ramayana Group dan dengan Metropolitan Retailindo (Metro Dept Store). ”Sharing session ini dilakukan sebagai upaya kita mendengar keluhan para peserta di tengah pandemi Covid-19 yang berakibat dengan turunnya produktivitas perusahaan. Sehingga, hal tersebut berdampak pada kegiatan operasional kantor dengan merumahkan sementara tenaga kerja oleh perusahaan-perusahaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan Pelayanan Klaim Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) kepada perusahaan  agar selanjutnya juga diinformasikan kepada tenaga kerjanya. Suhedi mengatakan, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, BPJAMSOSTEK tetap memberikan pelayanan dengan Lapak Asik. ”Di mana para peserta yang ingin mengambil klaim Jaminan Hari Tuanya (JHT) dapat mengunjungi antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id dan menghubungi call center 175 apabila ada kendala perihal BPJAMSOSTEK,” ujar Suhedi.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?