Alexa Metrics

Kolaborasi Bagikan 8 Ribu Paket Sembako kepada Warga Jakarta

Kolaborasi Bagikan 8 Ribu Paket Sembako kepada Warga Jakarta Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Ibnu Sina Peduli, melalui Tim Baksos Hands For Help (HFH), saat membagikan paket sembako kepada warga Jakarta, Kamis (14/5/2020).

indopos.co.id – Relawan Anak Bangsa (RAB) dan Yayasan Ibnu Sina Peduli, melalui Tim Baksos Hands For Help (HFH), berkolaborasi membagikan 8 ribu paket sembako kepada warga DKI Jakarta. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan nyata kepada pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah bencana Corona (Covid-19).

Koordinator Lapangan kegiatan Kolaborasi, Darto Muhadi mengatakan, pembagian paket sembako dilakukan secara bertahap. Dengan masing-masing tahap 2 ribu paket.

Pada tahap pertama, secara serentak telah dibagikan 2 ribu paket sembako kepada warga di wilayah Jakarta Barat. Yaitu warga di RW06 Pegadungan, Kalideres, RW 01, RW 10, RW 14, Kalideres, RW 03 Kembangan Utara. dan RW 09 Cengkareng Timur, pada Selasa 5 Mei 2020.

“Pada tahap kedua ini, dibagikan 2.000 paket secara serentak juga di 3 lokasi. Yaitu di RW 011 Marunda, Cilincing – Jakarta Utara, RW 07 Koja, Jakarta Utara dan RW 01 Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat,” ujarnya, Kamis (14/5/2020).

Sedangkan tahap ketiga dan keempat, akan dijadwalkan kemudian dan disesuaikan dengan ketersediaan logistik.

Adapun bantuan tersebut diberikan langsung (door to door) oleh Tim Baksos HFH, yang diwakili oleh masing-masing Koordinator Kelompok di lokasi pendistribusian bantuan.

Kolaborasi Bagikan 8 Ribu Paket Sembako kepada Warga Jakarta
Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Ibnu Sina Peduli, melalui Tim Baksos Hands For Help (HFH), saat membagikan paket sembako kepada warga Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli sekaligus Penanggungjawab Kegiatan Kolaborasi RAB dan HFH Melina Alaydroes mengatakan, kegiatan kolaborasi bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah wabah Covid-19. Khususnya kebutuhan sembako.

“Sebagai masyarakat, kita mengapresiasi kerja keras pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 sampai saat ini. Kita juga harus bersatu, bergandeng tangan dan mendukung pemerintah,” ujar Melina.

Selain itu kata dia, kita wajib terus berbagi kepada sesama masyarakat ditengah bencana Covid-19. Karena akibat dari Covid-19 ini seluruh sektor kehidupan, baik ekonomi, sosial, bisnis dan lain-lain menjadi lumpuh. “Maka kita harus lawan bersama dan dicegah Covid-19 ini,” jelas Melina.

Lebih lanjut dia mengatakan, Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui Tim Baksos Hands For Help dan Relawan Anak Bangsa akan terus terlibat aktif membantu masyarakat. Dengan membagikan 8 ribu paket sembako yang telah dicanangkan selama periode Covid-19 ini.

Maupun bantuan-bantuan dalam bentuk lain. Dan berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu patuh terhadap aturan pemerintah. Misalnya jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga jarak (social distancing), bekerja dari rumah sementara waktu dan tidak perlu melakukan perjalanan atau mudik,” pungkasnya. (mdo)



Apa Pendapatmu?