Banpres Lewat Kemensos Tuai Apresiasi dari Warga Depok

indopos.co.id – Bantuan Presiden (Banpres) berupa sembako yang disalurkan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui apresiasi atau respons positif. Salah satunya datang dari warga Beji, Depok, Jawa Barat (Jabar).

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh beberapa warga kepada Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara saat menyalurkan Banpres di RW 3 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (14/5/2020).

Muhammad, salah seorang warga RW 03 menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Mensos yang sudah memberikan bantuan secara langsung kepada warga. Diakuinya bantuan itu sangat bermanfaat, khususnya bagi warga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih Pak Menteri yang sudah datang langsung ke sini dan Pak Presiden. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga yang sangat membutuhkan. Semoga Covid-19 segera berakhir di negara tercinta ini,” ujarnya.

Baca Juga :

Yayah, salah seorang warga Depok juga menyampaikan hal senada. “Alhamdulillah, terima kasih Pak Presiden, Pak Menteri dan semuanya. Bantuan ini sangat bermanfaat buat saya sekeluarga,” katanya.

Asimah, warga RW 3 juga mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan itu. Ia mengaku selama ini dirinya sudah tidak bekerja lagi. “Alhamdulillah. Ini sangat membantu, apalagi saat ini saya hanya di rumah saja,” akunya.

Sementara itu, Mensos mengatakan, bantuan sosial yang diberikan pemerintah akan dilakukan sebanyak dua tahap dalam satu bulan. Bantuannya berupa paket sembako.

“Bantuan Pak Presiden melalui Kemensos ini karena beliau prihatin terhadap rakyat yang terdampak Covid-19. Semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Dalam hal ini, pihaknya berharap pemerintah daerah dapat memberikan list keluarga-keluarga yang selama ini belum dapat bantuan supaya bantuan ini lebih luas cakupannya, tidak itu-itu saja yang dapat.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan itu berbeda dengan yang dari pemerintah daerah. Sehingga pembagiannya tidak secara serentak. Harapannya, yang belum menerima bantuan ini dapat bersabar, semua akan dapat.

“Kami berikan ini dari Kemensos, nanti ada lagi dari Pemprov Jabar, dan Pemkot Depok yang ngatur siapa yang dapat,” katanya.

Banpres yang diterima untuk Kota Depok ini melalui Kemensos ini sebanyak 123 ribu paket sembako. Saat ini merupakan situasi emergensi. Pastinya pemerintah sedang bekerja keras dengan harapan semua warga menerima bantuan.(mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.