Alexa Metrics

Wali Kota Bekasi Dampingi Wamenhan Berikan Santunan Anak Yatim

Wali Kota Bekasi Dampingi Wamenhan Berikan Santunan Anak Yatim Foto: Istimewa

indopos.co.id – Akhir pekan kemarin, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendampingi Wakil Menteri Pertahanan RI, Sakti Wahyu Trenggono untuk memberi santunan ke anak yatim. Bantuan itu menyasar ke 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Wamenhan Trenggono yang didampingi anak dan istrinya, menyalurkan bantuan itu di Stadion Patriot Chandrabaga. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku, sangat mengapresiasi niat tulis Wamenhan dan istri.

“Hikmahnya, anak anak yatim yang hadir disini bisa melihat kemegahan Stadion PCB yang di miliki Kota Bekasi dan tak kalah dengan stadion stadion lain,” kata Rahmat.

Rahmat menuturkan, ucapan rasa terima kasih kepada perhatian Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono yang sudah peduli terhadap anak yatim di 12 Kecamatan Kota Bekasi. Tentunya ini sebagai ladang ibadag bagi kita semua dan sebagai manusia kita pasti mencari yang baik dan yang terbaik.

“Kita belum aman pada Covid-19, kasus kemarin di Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat ada sekeluarga, pada saat ditemukan interaksi 5 terpapar positif. Kini sudah berada di RSUD rujukan,” katanya.

Rahmat mengatakan, untuk isolasi di RSUD sekarang tidak dipusingkan lagi untuk masa isolasi bagi pasien positif Covid -19. Karena pada 5 atau 6 hari sudah bisa keluar, prosesnya dirawat di isolasi dengan ketekunan, lalu di PCR test pertama masih positif di kedua dan ketiga test sudah keluar negatif bisa dinyatakan pulang akan tetapi tetap dirumah melaksanaan isolasi mandiri.

Rahmat juga mengakui, bahwa 5000 alat rapid test yang diberikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto telah kami gunakan dan sedang berjalan untuk mengetes di 1017 RW se Kota Bekasi. (adv/humas)



Apa Pendapatmu?