Alexa Metrics

Ribuan Paket Sembako untuk Janda dan Yatim

Ribuan Paket Sembako untuk Janda dan Yatim Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Pusat membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dengan membagikan 1.000 paket sembako pada pengurus dan warga di 8 kecamatan 44 kelurahan di Jakarta Pusat.

indopos.co.id – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang sudah berlangsung 2 bulan guna menekan penyebaran Covid 19 dirasakan masyarakat berdampak besar pada perekonomian, khususnya kalangan menengah kebawah.

Tidak sedikit masyarakat di Jakarta yang kehilangan pekerjaannya akibat PHK (pemutusan hubungan kerja) karena dampak dari PSBB di ibu kota. Tidak hanya itu, kelompok masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian, seperti driver ojol, sopir taksi, sopir angkot dan kelompok masyarakat lainya pun kian terjepit secara ekonomi.

Di tengah persoalan warga yang kian pelik tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Pusat hadir untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Dengan membagikan 1.000 paket sembako pada pengurus dan warga di 8 kecamatan 44 kelurahan di Jakarta Pusat.

“DPC Demokrat Jakarta Pusat sudah membagikan 1.000 paket sembako pada PAC (Pengurus Anak Cabang) dan Ranting Partai Demokrat. Disamping itu kita juga membagikan sembako pada ibu-ibu janda dan anak yatim di Jakpus, khususnya yang terdampak penyebaran Covid-19,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Pusat Desie Christhyana Sari kepada wartawan, di sela-sela pembagian sembako, Rabu (20/5/2020).

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta itu, bantuan 1.000 paket sembako yang diberikan dapat meringankan kebutuhan pangan warga yang berada di 44 Kelurahan di Jakpus.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik bantuan yang diberikan Partai Demokrat Jakpus. Mudah-mudahan kepedulian yang ditunjukan Partai Demokrat bisa menjadi contoh bagi kalangan ekonomi menengah untuk saling menolong dan berbagi di bulan Ramadan,” tutur Desie.

Anggota Komisi B DPRD DKI itu berharap penyebaran Covid-19 di DKI pasca-perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah segera selesai bersamaan dengan datangnya musim kemarau. Dengan begitu, penerapan PSBB di DKI pasca-lebaran dapat dilonggarkan.

Sehingga, kata Desie, akan berdampak pada peningkatan perekonomian DKI Jakarta yang dua bulan terakhir mengalami perlambatan di segala sektor ekonomi.

“Demokrat berharap perekonomian Jakarta bisa kembali stabil dan aktivitas masyarakat bisa berjalan normal seiring dengan penurunan jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta,” ujar dia.(mdo)



Apa Pendapatmu?