Sinergi Kemanusiaan Wardah dan Dompet Dhuafa, Hadirkan Paket Buka Puasa Untuk Tenaga Medis

indopos.co.id – Menebar manfaat dalam momentum bulan yang penuh rahmat ini dimanfaatkan oleh Dompet Dhuafa untuk terus mengalirkan kebaikan terhadap sesama. Sebagai garda terdepan dalam memberikan penangan terhadap masyarakat yang terjangkit covid 19, Wardah turut berkolaborasi kembali dengan Dompet Dhuafa dalam penyaluran Paket Buka Puasa untuk para Tenaga Medis di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Senin, (18/5/2020)

Alhamdulillah, program kerjasama Wardah bersama Dompet Dhuafa dalam mendistribusikan paket Ifthor dan juga paket sembako menjadi pembelajaran dan teladan yang bagus bagi masyarakat dan juga corporate lain dalam kondisi pandemi covid saat ini, mudah mudahan Wardah bisa menjadi contoh dan teladan bagi corporate lain untuk berkontribusi, menebar peduli kepada sesama dalam kondisi pandemi covid bersama Dompet Dhuafa,” ucap Ahmad Shonhaji, Direktur Dakwah, Budaya, Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa.

“Dompet Dhuafa bersama Wardah salurkan sejumlah 133 Paket Buka Puasa kepada Tenaga Medis di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Ya, sebagai Tim Garda Terdepan, mereka salah satu yang tetap berjuang demi pulihnya keadaan dari pandemi ini. Sealain itu, Sebanyak 1.000 Paket Buka Puasa dari Wardah juga akan didistribusikan Dompet Dhuafa untuk kantong-kantong penerima manfaat yang berada di seputar Jabodetabek,” lanjut Ahmad Shonhaji.

Pandemi masih menyebar luas, ini menjadikan kepedulian Wardah tak perlu diragukan lagi, salah satunya bersama Dompet Dhuafa melalui gerakan Cegah Tangkal (CEKAL) Corona (Covid-19) di 40 lokasi atau titik mengadakan buka bersama selama Ramadhan dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan mulai dari Rumah Sakit, wilayah marginal, Masjid, dan komunitas. Berbagai kegiatan dan konten edukatif akan dilakukan, penggalangan donasi, kolaborasi dengan musisi tanah air, Wardah Pop Up Kitchen, kajian islami online bersama komunitas, hingga edukasi melalui media sosial.

Alhamdulillah kami mendapatkan makanan pembuka puasa kami ucapkan terimakasih banyak kepada Dompet Dhuafa semoga makanan ini menjadi penyemangat rekan – rekan tenaga medis untuk melawan covid 19,” ucap rexy perwakilan RSUD. Ps. Minggu.

Kali ini, Wardah turut berkolaborasi kembali dengan Dompet Dhuafa dalam penyaluran Paket Buka Puasa untuk para Tenaga Medis yang senantiasa merawat dan menjalankan perannya sebagai tim garda terdepan dalam masa pandemi Corona. Selain di RSUD Pasar Minggu (Jakarta Selatan), paket bantuan tersebut telah tersalurkan di beberapa lokasi, di antaranya 120 Paket di RS PMI Bogor, 133 Paket di Komunitas Rumah Penyuluh Kreatif, Pondok Labu, ,133 Paket di Musholla Al Ikhlas, Cakung Timur,133 Paket di RSUD Koja, ,120 Paket di Masjid Al Hidayah, Sasak Panjang, ,120 Paket di Masjid Latifah Yusuf, Serua, Bojong Sari, dan 120 Paket di RS Tugu Ibu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Aksi kebaikan Dompet Dhuafa bersama Wardah, bukanlah hal baru dalam sinergi kemanusiaan. Program dan aksi yang digulirkan pun beragam. Misalnya, penyaluran donasi Tebar Hewan Kurban (THK) dan Parcel Ramadhan di pelosok dan penjuru Indonesia. Bahkan dalam hal merespon kebencanaan, sinergi kebaikan tersebut turut terjun ke lokasi-lokasi terdampak.Sebelumnya, sinergi kebaikan Dompet Dhuafa bersama Wardah juga telah dilaksanakan antara lain menyediakan ratusan porsi Ta’jil melalui Dapur Keliling (DARLING) Dompet Dhuafa di RSD Wisma Atlet Kemayoran, menyalurkan ribuan Hand Gel (hand sanitizer) dan Parcel Sembako di wilayah Jabodetabek, juga menyalurkan paket berbuka puasa dan zakat fitrah di Baduy, Banten. (mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.