Tekan Kemiskinan, Alumni AAL 44/1998 Langsung Bergerak. Ini yang Dilakukan…

indopos.co.id – Pemerintah Indonesia memprediksi jumlah penduduk miskin meningkat menjadi 10 sampai 12 persen karena terdampak Pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Sementara data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS) pada September 2019 menunjukkan jumlah warga miskin di Indonesia sebesar 24,97 juta orang atau 9,22 persen.

Baca Juga :

Untuk membantu mengatasi angka kemiskinan, selain pemerintah, sejumlah pihak juga berlomba-lomba mengulurkan tangan. Tak terkecuali jajaran TNI, khususnya TNI Angkatan Laut (AL).

Kali ini, aksi kepedulian sosial dilakukan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL)-44/1998 Moro Cakra. Kegiatan bertajuk Moro Cakra Peduli 2020 ini dilakukan dengan melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa pemberian paket sembako di sejumlah wilayah Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Kamis (21/5/2020).

Baca Juga :

Dua Anggota DPRD Garut Posisitif COVID-19

BERJIWA SOSIAL – Suasana pembagian bantuan sembako kepada warga yang dilakukan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL)-44/1998 Moro Cakra di wilayah Jakarta dan Bekasi, Kamis (21/5/2020). Foto : IST/AAL 44/1998.

Letkol Laut (P) Dickry Rizanny N. PSC(J) MMDS, salah satu panitia Moro Cakra Peduli 2020 mengatakan, bantuan didistribusikan antara lain sekitar Komplek Marinir Cilandak, Jakarta Selatan; sekitar Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara; Desa Babelan; Bekasi, dan Kampung Tanah Merah, Bekasi. “Ke depan akan diadakan kegiatan ini kembali secara bertahap di beberapa tempat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga :

Dickry menambahkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Alumni AAL Angkatan 44/1998 terhadap situasi dan kondisi sebagian masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 serta membantu pemerintah pusat dan daerah (pemda) dalam mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan.

“Kegiatan itu juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami kesulitan (ekonomi, Red), sehingga dengan adanya kegiatan ini sedikit dapat meringankan beban kesulitan masyarakat,” katanya. (cok)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.