JT1 dan JTE Ubah Nestapa Jadi Gembira dengan Bagikan Paket Sembako

indopos.co.id – Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan setiap orang menjadi nestapa. Bagaimana tidak, kebahagiaan seakan dicabut dari akarnya saat pandemi ini. Kesulitan mencari penghidupan amat dirasakan. Bahkan silaturahmi pun, menjadi sulit. Kepedulian antar makhluk diuji di pandemi ini. Jiwa sosial dijunjung, bukan hanya sekedar memberikan makanan, namun nilai kepedulian itulah yang amat tak ternilai. Jasa Tirta 1 (JT1)sebagai perusahaan plat merah, dengan Anak Usahanya PT Jasa Tirta Energi (JTE), turut ambil bagian dalam merubah nestafa menjadi kegembiraan.
Digagas oleh seluruh karyawan dikedua korporat tersebut, perusahaan ini memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Tentunya, mereka yang tengah mengalami dampak Covid-19, dan meluluh lantakkan impian mereka dalam perjuangan di dunia ini.
Baca Juga :
Direktur Utama PT Jasa Tirta Energi Dr. Etty Susilowati mengungkapkan, bagaimana kemanusiaan masih ada di tengah kondisi pandemi saat ini. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh karyawan JT1 dan JTE. Dengan bahu membahu, para karyawan masih memikirkan bagaimana saudara-saudara sebangsanya yang kini mengalami musibah pandemi Covid-19.
“Hal ini dilakukan dalam rangka kemanusiaan apalagi ini merupapakan hari baik, bulan baik terlebih banyak saudara kita sedang terpuruk dalam tingkat perekonomiannya akibat Covid-19. Tentunya kita sebagai muslim wajib saling bantu membantu. Sebagai warga negara, kita merupakan saudara sebangsa, yang tentunya memiliki rasa emosional tersendiri untuk saling membantu,” ujar Dr. Etty, dalam pesan sellulernya, Minggu (23/5).
Lebih jauh dirinya, juga merasa bangga dengan kegiatan yang digagas oleh seluruh karyawan JT1 dan JTE dk tengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Sebagai perusahaan plat merah tentu menjadi nilai berlebih, karena segala kebijakan serta nilai-nilai yang dilakukan menjadi sebuah cermin bangsa Indonesia.
“Ini juga tugas kita sebagai BUMN untuk community development. Terlebih juga dalam rangka melaksanakan amanah Menteri BUMN, untuk lebih dekat dengan masyarakat di tengah kondisi pandemi. Kami berharap ini menjadi kegiatan yang bisa diambil hikmahnya bagi kita semua, khususnya keluarga besar JT 1 dan JTE ke depan,” ungkapnya.
Sementara itu, salah seorang penerima Bansos, Yanti mengungkapkan rasa gembiranya atas apa yang diberikan oleh JT1 bersama JTE. Kondisi sulit ini, membuat semua orang sangat membutuhkan bantuan makanan, terutama demi mensukseskan PSBB yang dicanangkan pemerintah. Dirinya berharap, Keluarga Besar JT 1 dan JTE akan selalu diberi kelancaran dalam ranah bisnisnya.
“Saya mewakili bunda-bunda yang lain mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya di kampung kami Jurang Mangu Timur. Bantuan yang dikirim sangat membantu warga kami. Kami semua sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran PT Jasa Tirta Energi semoga selalu diberikan kelancaran dan sukses. Aamiin..,” pungkasnya.
Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dari beberapa wilayah di Jabodetabek, JT 1 dan JTE juga berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng, di mana dalam kesempatan tersebut juga turut memberikan donasi yang diperuntukkan bagi tenaga-tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. (mdo)

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.