Gelar Rapid Test Massal di Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Fokus 3T

indopos.co.id – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar kegiatan rapid test massal. Kali ini kegiatan digelar di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/6/2020).
Dalam kegiatan ini, Sandiaga Uno selaku Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 turut hadir untuk mengecek kegiatan rapid test massal tersebut.
Baca Juga :

ALFI dan Organda Soroti Peran BUAM

Baca Juga :
Sandiaga Uno menyebutkan, pada hari ini atas kerja sama instansi dan aparat relawan bersatu lawan Covid-19, menggelar rapid test di terminal kampung rambutan. Kami akan melakukan tes kepada 1000 warga dan para petugas yang ada di Terminal k
Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
Terminal ini juga merupakan garda terdepan karena di sini merupakan salah satu gerbang utama masuknya ke Provinsi DKI Jakarta. “Jadi, sampai sekarang sampai pukul 10.30 WIB sudah lebih dari 300 warga dan menunggu hasil, dan 700 lagi sampain nanti setelah makan siang. Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya Bapak Made Joni Kepala Terminal, Pak Camat Edi dari Kepolisian dari BIN, juga dari TNI dan Camat dan bu dokter dari puskesmas.
“Saya harapkan dengan ini kita terus meningkatkan 3 T, Testing, Tracing dan Treating, jadi masyarakat yang masuk di sini yang non reaktif atau yang negatif juga bisa dapat layanan dari puskesmas untuk penyakit lain non Covid. Sementara yang reakrif bisa segera dirujuk ke Rumah Sakit untuk lakukan Treating dan Tracing,” ungkapnya.
Ditanyakan lebih lanjut, pada hari terakhir PSBB apa pandangannya?. Sandi menuturkan, kami belum dapat laporan resmi keputusan seperti apa, kami pasti akan mendukung pemerintah.
Data infeksi terkini dan penetapan zona-zona. Dan di Ciracas Jakarta Timur ini zona hijau. Jadi, menurut kami tentunya harus dilakukan secara bertahap dengan penuh kehati-hatian karena tidak bisa dipukul rata, karena beberapa zona ini berbeda. “Jadi menurut saya butuh kedisiplinan, kita butuh kerja sama dari semua komponen masyarakat untuk sama-sana mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 ini,” harapnya.
Selain Sandiaga, juga hadir aparat Kepolisian, TNI, BIN, Satpol PP, dan pihak Terminal Kampung Rambutan. Adapun sasaran dari rapid test ini adalah para petugas kebersihan, sopir angkutan umum, dan warga sekitar. (mdo) 

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.