Cegah Paparan Covid-19, Pengukuhan DPN IKAPTK Patuhi Protokol Kesehatan

indopos.co.id – Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) masa bhakti 2020-2025 dikukuhkan di IPDN Kampus Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2020).

Pengukuhan DPN IKAPTK dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan paparan Covid-19 seperti pengecekan suhu menggunakan Thermo Gun, Penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, pemakaian masker dan safety gloves selama kegiatan serta menjaga jarak.

Baca Juga :

IPDN Gandeng BNI untuk Jadi Smart Campus

Sementara untuk anggota DPN IKAPTK yang berada di luar Jakarta atau yang dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti proses pengukuhan tersebut secara virtual.

Rektor IPDN Hadi Prabowo yang mengukuhkan DPN IKAPTK ini mengingatkan kepada IKAPTK agar menjadi organisasi yang terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), serta mampu bersinergi dengan IPDN dalam membantu mengembangkan sarana dan prasarana dalam sistem pendidikan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan.

“Selain harus memiliki database, alumni berbasis one single data system juga harus mempunyai dan melaksanakan program kerja unggulan yang jelas, terukur dan feedbacknya dapat dirasakan oleh anggota dan almamater IPDN,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Sabtu (13/6/2020).

Sementara, Ketua DPN IKAPTK Akmal Malik menegaskan, kekuatan potensial organisasi ini berada pada soliditas angkatan serta aktivitas DPP dan DPK yang tersebar di daerah.

Baca Juga :

“Kami yakin dan percaya organisasi ini akan mendapatkan kepercayaan dari anggotanya, dan yang lebih penting akan bermanfaat bagi anggotanya, serta akan dibangun sistem aplikasi untuk penyusunan database dan komunikasi antara anggota IKAPTK,” kata pria yang juga menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.(rmn)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.