Oscar Pindah Dari Februari ke 25 April 2021

indopos.co.id – Ajang penghargaan paling prestisius dalam industri perfilman Hollywood, Academy Awards ke-93 tetap akan berlangsung pada 2021 namun tidak lagi digelar pada 28 Februari melainkan mundur dua bulan.
Academy of Motion Pictures Art dan Sains mengumumkan pada hari Senin (15/6/2021) waktu setempat bahwa siaran Oscar telah ditunda dua bulan hingga 25 April 2021.”Selama lebih dari seabad, film telah memainkan peran penting dalam menghibur, menginspirasi kita selama masa-masa paling kelam dan tahun ini mereka tentu memilikinya. Harapan kami, dengan memperpanjang periode kelayakan dan tanggal Awards kami adalah untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan para pembuat film untuk menyelesaikan dan merilis film mereka tanpa adanya penalti karena sesuatu yang berada di luar kendali siapa pun,” ujar presiden Academy David Rubin serta CEO Dawn Hudson dilansir Variety, Selasa (16/6/2020).

“Oscar yang akan datang dan pembukaan museum baru kami akan menandai momen bersejarah, mengumpulkan penggemar film di seluruh dunia untuk bersatu melalui bioskop,” lanjutnya.

Academy Awards juga mengumumkan bahwa gala Governors Awards yang berlangsung pada musim gugur, telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Sedangkan pembukaan Academy Museum of Motion Pictures yang seharusnya Desember didorong ke April untuk bertepatan dengan Oscar.

Organisasi tersebut baru-baru ini juga memperpanjang aturan kelayakan tanggal rilis. Sebuah film fitur saat ini harus memiliki tanggal rilis yang memenuhi syarat antara 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021.

Batas waktu pengiriman untuk kategori khusus (film fitur animasi, fitur dokumenter, film pendek dokumenter, film fitur internasional, film pendek animasi dan film pendek live-action) adalah 1 Desember 2020. Batas waktu pengiriman untuk kategori entri umum, termasuk gambar terbaik, original score dan lagu asli menjadi 15 Januari 2021.

Format acara Oscar sendiri yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood belum ditentukan.

“Kami menemukan diri kami di wilayah yang belum dipetakan tahun ini dan akan terus bekerja dengan mitra kami di Academy untuk memastikan pertunjukan tahun depan adalah acara yang aman dan perayaan yang juga menghadirkan kegembiraan pembukaan Museum Academy Motion Pictures,” ujar Presiden ABC Entertainment, Karey Burke.

Sementara itu, The Academy’s Scientific and Technical Awards yang dijadwalkan pada 20 Juni 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. BAFTA pun memindahkan tanggal penghargaan menjadi 11 April 2021 atau dua minggu sebelum Oscar. (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.