Wah, Ternyata Banyak Platform Untuk Genjot Bisnis Anda!

indopos.co.id – Digital teknologi semakin banyak digunakan. Bahkan saat pandemi COVID-19, semakin banyak perusahaan yang menggelar meeting secara virtual.

Bagaimana memaksimalkan bisnis dengan digital platform zoom, mentimeter, slido, jamboard, ideaboard dan lain-lain, buss Syariah, Selasa (16/6/2020) menggelar Ngobrol Asik, melalui Zoom Meeting.

Dengan pembicara Founder Star Learning Lab Training Consultant, Lestari Soeryowati, MM. Diikuti ratusan peserta, Lestari secara gamblang menjelaskan bagaimana memanfaatkan paltform dital platform zoom, mentimeter, slido, jamboard, ideaboard dan lain-lain.

Wanita yang juga berprofesi sebagai dosen itu, tidak menggurui saat menjabarkan pemanfaatan platform digital tersebut.

“Ini bukan training, tapi kita main-main saja,” ujarnya saat meminta ratusan peserta mempraktekan pemanfaatan digital platform tersebut.

Misalnya saat peserta di zoom meeting, diminta menjawab pertanyaan menggunakan mentimeter. Peserta yang tadinya tidak aktif, hanya mendengarkan, jadi terlibat aktif dalam training digital tersebut. Itu juga karena jawabannya tidak menampilkan siapa yang menjawab. Membuat peserta lebih aktif dalam berdiskusi. Itupulalah salah satu tujuan memaksimalkan bisnis.

Contoh, peserta yang kebanyakan menjawab Gaptek saat ditanya kendala, jawabannya tertera secara realtime. Dan otomatis. Tulisan Gaptek lebih besar di jawaban lainnya. Diikuti jawaban lainnya.

“Sebenarnya bukan gaptek. Tapi karena belum terbiasa dengan platform digital yang ada. Seperti mentimeter,” terang Lestari.

Yah, setelah diminta mempraktekan, peserta ternyata menjadi paham dengan platform tersebut.

Dalam kesempatan training tersebut, Lestari lebih banyak meminta ratusan peserta untuk aktif. Yakni dengan cara melemparkan jawaban. Tentunya juga dengan menjelaskan kepada mereka fungsi dan manfaat digital platform.

Adapun pertanyaan yang dilemparkannya dalam zoom meeting, seperti, bagaimana anda memastikan kinerja team anda tetap baik/tinggi.

“Bagaimana anda dan tim anda tetap fokus dan engaged pada pekerjaan. Bagaimana anda mengembangkan tim anda secara daring. Apa tantangan anda ketika bekerja secara virtual
Apa tantangan anda sebagai pemimpin virtual,” jelasnya.

Dia juga menanyakan kepada peserta                                                                                      Sejauh mana anda mengetahui Break OUT ROOM di zoom. Setelah menjelaskan, Lestari kemudian menjelaskan Break OUT ROOM di zoom. Para peserta yang telah dibagi dalam room, secara virtual, langsung mempraktekan hal itu. Interaksi dengan sesama anggota room berlangsung seru.

Para peserta yang awalnya kebanyak gaptek, apa itu digital platform zoom, mentimeter, slido, jamboard, ideaboard dan lain-lain, saat mengikuti diskusi Buss Syariah, Ngobrol Asik, melalui Zoom Meeting, menjadi semakin mengerti. Serta dapat menerapkannya untuk memaksimalkan bisnis. (dai)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.