Dear Class 2020 Pecahkan Rekor Siaran Youtube Originals dengan Penonton Terbanyak

indopos.co.id – Acara kelulusan virtual YouTube, Dear Class 2020, yang disiarkan langsung pada Minggu (7/6/2020) selama lebih dari empat jam, membuat rekor baru untuk layanan video tersebut.
Siaran langsung itu menampilkan pidato pembukaan dari Barack Obama, Michelle Obama, BTS, Beyonce, Lady Gaga dan banyak lagi, serta pertunjukan oleh BTS, Katy Perry, Meghan Thee Stallion dan grup Amerika Latin CNCO.
Baca Juga :

Blackpink Pecahkan Rekor di Youtube

Menurut YouTube, Dear Class of 2020 adalah siaran langsung YouTube originals yang paling banyak ditonton dan menarik lebih dari 665.000 penonton secara serentak (jumlah penonton yang menyaksikan secara langsung). Siaran khusus itu mencatatkan lebih dari 17 juta total penayangan dalam satu hari setelah diluncurkan dan 34 juta total penayangan setelah tiga hari dari seluruh video.
Baca Juga :
“Siaran video utama Dear Class of 2020 menjadi trending performance No. 1 di 15 negara sepanjang durasi acara. Selain itu, 10 video individual mencapai tab tren di 89 negara,” jelas YouTube seperti dilansir Variety.
Selain itu, YouTube menjelaskan bahwa Dear Class 2020 menjadi topik trending No. 1 di Twitter untuk keseluruhan acara. Pencapaian itu menjadikannya peluncuran YouTube originals yang paling banyak dibicarakan, berdasarkan pada volume percakapan media sosial.
Siaran ini mengumpulkan hampir USD2 juta dari donor perusahaan, dalam kemitraan dengan Reach Higher milik Michelle Obama dan Google.org. Siaran kelulusan virtual itu menyatukan lebih dari 70 pemimpin, selebriti dan pencipta untuk merayakan kelulusan para siswa, keluarga mereka, dan komunitas mereka.
Momen-momen penting yang paling banyak dilihat adalah pidato pembukaan dari BTS, Beyonce, Lady Gaga, Presiden Barack Obama dan Michelle Obama. Sedangkan pertunjukan musik yang paling banyak dilihat adalah BTS, Chloe x Halle, Lizzo dan New York Philharmonic, Maluma, Katy Perry, para pemeran Schitt’s Creek berkolaborasi dengan Mariah Carey, Megan Thee Stallion dan kolaborasi Finneas yang menampilkan Leon Bridges, Camila Cabello, Noah Cyrus, Cynthia Erivo, Khalid, Tove Lo, Coldplay’s Chris Martin, Ben Platt, dan Ty Dolla $ ign. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.