Sempat Ditunda 2 Kali, Film James Bond No Time to Die Tetapkan Jadwal Rilis

indopos.co.id – Akun Twitter film James Bond mengumumkan akan merilis film No Time to Die di bioskop Amerika Serikat lima hari lebih awal dari jadwal sebelumnya, yaitu pada 20 November.
Film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond ini telah diundur sebanyak dua kali karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan bioskop-bioskop di AS ditutup pada bulan Maret.
Variety mengungkapkan bahwa No Time to Die rencananya tayang pada 10 April di AS, tetapi sempat ditunda hingga 25 November. Jadwal rilis di Inggris pada 12 November tidak berubah.
James Bond memiliki banyak pesaing berat di box office seperti Soul dari Pixar yang akan dirilis pada akhir pekan sebelum Thanksgiving, dan biasanya menjadi waktu yang kompetitif. Film Soul, yang awalnya direncanakan untuk tayang pada 19 diundur menjadi 20 November.
Beberapa film blockbuster lainnya seperti Black Widow dari Marvel dan A Quiet Place Part 2 karya John Krasinski juga memindahkan perilisan musim panas mereka ke musim gugur, yaitu 6 November dan 4 September.
Langkah tak terduga itu datang setelah Warner Bros menggeser rentetan filmnya pada Jum’at malam. Tenet karya Christopher Nolan mundur dua minggu hingga 31 Juli, dan Wonder Woman 1984 dari DC Comics mundur hingga 2 Oktober dari jadwal awal pada 14 Agustus. Film Matrix keempat bahkan ditunda hingga hampir setahun yaitu pada 1 April 2022.
Dengan perkiraan total anggaran menghabiskan lebih dari USD200 juta, No Time to Die akan membutuhkan dukungan dari AS dan pasar internasional untuk membuktikan keberhasilan dan menghasilkan keuntungan. Universal menangani distribusi film internasional, sedangkan MGM dan EON berperan sebagai produser. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.