Alexa Metrics

Rasa Otentik Nasi Biryani ala Tante Biryani

Rasa Otentik Nasi Biryani ala Tante Biryani PAKET HEMAT-Sejumlah menu dari paket nasi biryani yang dijual dengan harga terjangkau dan take away selama masa pandemo corona. Foto////dewi maryani/indopos

indopos.co.id – Pandemi COVID-19 berdampak  semua sektor, terutama food and beverages. Marrakech Restaurant pun merasakan imbasnya sebagaimana dirasakan oleh para pelaku bisnis kuliner lainnya.

Saat sebagian besar usaha kuliner tutup ketika pemerintah memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) selama berminggu-minggu, Marrakech Restaurant melakukan inovasi, namun tetap mengikuti semua aturan pemerintah.

”Kami tetap beroperasi mengingat nasib pegawai kami apabila Marrakech Restaurant tutup, yang kami lakukan adalah pembatasan jumlah pegawai di tempat kerja dan innovasi produk sesuai kebutuhan konsumen,” kata Maria Rotinsulu El Mourabiti, Owner Marrakech Group.

Selain menu masakan Maroko, menu andalan Marrakech saat ini adalah Nasi Biryani dan Nasi Mandhi. Agar pelanggan tetap bisa menikmati di rumah, mereka berinovasi menghadirkan menu yang sama namun dalam kemasan bowl dan bento.

”Marrakech berhasil selamat dari guncangan selama PSBB dengan adanya kemasan bowl dan bento. Alhamdulilah ternyata keputusan  kami untuk tetap beroperasional membuka restoran saat pandemi ini berjalan dengan baik,” tukasnya.

Nasi Biryani Marrakech Restaurant mulai di kenal dan rasanya diterima dengan baik. ”Dan mulai banyak permintaan konsumen untuk membuka cabang. Apabila kami membuat dalam bentuk restoran, modal usaha sangat besar kemudian timbul gagasan baru untuk membuka gerai-gerai dalam skala yang lebih kecil dengan nama Tante Biryani,” imbuhnya.

Dengan modal yang terjangkau, Tante Biryani diharapkan dapat tumbuh dengan pesat karena kepemilikannya bisa didapati dengan franchise. ”Jadi selain menjawab permintaan konsumen, Tante Biryani juga membuka lapangan pekerjaan bagi  pekerja kuliner yang kehilangan pekerjaan serta solusi juga bagi para pelaku bisnis yang ingin memiliki usaha kuliner,” tambahnya.

Untuk rasa? Jangan khawatir. Marrakech Group sangat mengerti benar sebuah otentik rasa supaya tidak berubah. Untuk itu dapur Tante Biryani bertugas sebagai dapur kedua dalam penyajian ke konsumen, karena soal pemilihan bahan berkualitas dan peracikan bumbu asli tetap ditangani oleh Marrakech Group.

Tak heran rasa fresh dan menggugah selera dengan rempahnya membuat siapa saja yang sudah menyicipi tergoda terus. Mengenai harga makanan yang ada di Tante Biryani, tentu saja terjangkau dengan isi kantong siapa aja hanya dengan Rp45 ribu-Rp55 ribu. Dan, untuk menu sendiri termasuk unik, karena ada beberapa menu yang dikolaborasi dengan menu kekinian yang banyak disukai oleh semua orang, seperti Biryani Rice Chicken/Lamb, Biryani Nasi Gila, Biryani Ayam Geprek, Biryani Chicken Curry With Cheese dan Kofta Beef With Cheese.

Tante Biryani merupakan sosok tante yang cantik, menggoda, centil dan sayang dengan para keponakan, maka hadirlah sosok Vanessa Angel. Tak hanya sebagai model tapi Vanessa juga berpartner sebagai rekan bisnis dalam Management Tante Biryani.

Tak tanggung-tanggung, Vanessa mengikuti setiap proses dengan turun langsung dari pembuatan, penyajian hingga penjualan. ”Saat ditawari pertama kali oleh Tante Maria, Saya langsung tertarik dan berinvestasi dalam pembukaan gerai makan simpel Timur Tengah ini. Kebetulan ini rezeki dari anak saya,’” jelas artis yang sukses berbisnis kebab itu.

Vanessa mengakui, dia merasakan perubahan drastis dalam dirinya setelah menikah dan mengandung. Aktris berusia 28 tahun itu mengakui awalnya adalah seorang pemalas, tapi kini memiliki kebiasaan memasak. Vanessa yang awalnya tak familiar dengan kegiatan domestik itu justru menjadi lebih sering ke dapur dan bahkan mulai berani menggeluti bisnis kuliner.

Melihat perkembangan pasar yang mulai banyak permintaan, maka Marrakech Group membuka gerai di beberapa tempat seperti di Living Plaza Bintaro, Ampera Raya, dan Cibubur. (dew)



Apa Pendapatmu?