Ini Lima Kesalahan Saat PDKT

indopos.co.id – Ada anggapan bahwa PDKT atau pendekatan menjadi tugas lelaki. Jangan salah, perempuan juga boleh melakukan PDKT duluan kok.
Baca Juga :
Ya, PDKT adalah momen untuk mengenal calon pasangan lebih dekat. Namun beberapa perempuan justru secara sadar (atau tidak sadar) melakukan hal yang bisa bikin gebetan menjauh dan berakibat gagal jadian. Kalau ingin tahu lebih jauh mengenai percintaan, kita bisa melihat di Kedai Cinta Kamu. “Komunitas Kedai Cinta Kamu saling berbagi cerita dan pengalaman cintanya, sehingga bisa menjadi masukan dan pembelajaran bagi teman-teman lain,” ujar Jordan, salah satu pendiri Kedai Cinta Kamu
Baca Juga :
Nah, dirangkum dari akun percintaan Kedai Cinta, berikut ini beberapa kesalahan yang meski wajar dilakukan, tapi tidak boleh dilakukan seterusnya supaya tak berakibat fatal, apa saja ya?
Baca Juga :
1. Merasa Wajib Traktir
Mungkin ada stigma yang melekat dimana kamu menganggap laki-laki yang tidak mentraktir saat kencan pertama adalah sosok yang tidak bertanggungjawab. Padahal hal tersebut sah-sah saja ebenarnya hal itu sah-sah saja. Berbeda ketika kamu dan dia sudah berumah tangga dan membicarakan soal tanggungjawab. Nah kalau masih PDKT, jadian sebagai pasangan saja belum kan?
2. Jual Mahal
Katanya, kalau kamu tertarik juga pada seseorang, jangan tunjukkan apapun. Biarkan dia yang semakin berusaha, biar kita tahu keseriusannya. Kalau begitu, bisa dipastikan kamu hanya akan menarik perhatian lelaki yang mencari tantangan lalu berubah ketika jadian atau dengan mudah meninggalkanmu setelah mendapatkanmu. Karena good guy yang memang punya pekerjaan dan tanggung jawab tidak punya banyak waktu untuk drama.
3. Membuat Gebetan Cemburu
Mungkin maksud kamu adalah agar dia sesegera mungkin menembak kamu, makanya kamu jadi sering-sering upload foto bersama lelaki lain, bahkan hingga bersikap mesra. Tapi yang ada, dia bisa saja illfeel atau hilang perasaan karena kamu terlihat tidak bisa diajak berkomitmen.
4. Pacaran Hanya Cari Senang, Menikah Biar Ada yang Menafkahi
Mohon maaf kalau pemikiran kamu begini, sebaiknya kamu cek lagi tulisan di atas. Bukan malah tambah bahagia, kamu akan semakin sengsara karena menggantungkan nasib dan kebahagiaan kepada orang lain.
5. Berharap Berlebih
Ketika muncul perasaan suka dengan si dia, pasti kamu memiliki ekspektasi dan berharap dia juga suka kamu. Jauhkanlah ngarep untuk menghindari sakit hati yang tidak perlu!. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.