Kapolri dan Komisi III DPR Apresiasi PMJ Luncurkan Portal Peduli COVIDs-19

indopos.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya (PMJ) yang meluncurkan portal Polisikita.id yang bertujuan untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Pandemi Virus Corona atau COVID-19. ”Kapolri sampaikan, terobosan kreatif ini harus dicontoh oleh Polda lainya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/6/2020).

Kapolri, lanjut Argo, mengapresiasi kinerja kepolisian di jajaran PMJ karena dengan adanya website polisikita.id diharapkan mampu menjadi layanan informasi kepolisian terkait Pandemi COVID-19, sehingga dapat memberikan kemudahan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. “Semoga masyarakat mendapatkan informasi yang utuh terkait Pandemi COVID-19 ini,” tandasnya.

Senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Dia mengatakan, diluncurkanya portal Polisikita.id merupakan ide yang berlian oleh PMJ dalam upaya memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat. Ini karena dapat memberikan update dalam penyediaan informasi yang dihimpun langsung dari kementerian dan lembaga serta gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19.

“Ide yang berlian dan patut di apresiasi agar semua Informasi secara utuh didapat oleh masyarakat, karna banyak sekali informasi hoax yang memprovokasi satu sama lain. Baru pertama kali dilihat ada portal ini dan ini menunjukkan polisi sudah menyatu dengan rakyat,” pungkas politisi Nasdem ini.

Baca Juga :

Polisikita.id juga mengandung konten edukasi tambahan seperti edukasi informasi tentang bahaya hoaks/hatespeech yang terjadi memanfaatkan misinformasi/disinformasi/mal-informasi Pandemi COVID-19, sehingga dapat membantu tugas polisi dalam menjaga kamtibmas melalui peran serta masyarakat yang teredukasi dan terinformasi untuk mencegah penyebarluasan berita hoax dan hatespeech.

Portal Polisikita.id ini resmi diluncurkan di lobi Direktorat Reserse Kriminal Khusus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/6/2020) pagi dan dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kombes Pol Roma Hutajulu dan juga para pejabat utama PMJ. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.