Pemilihan Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak Bukan Kaleng-Kaleng. Ini Buktinya…

indopos.co.id – Pemilihan Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) Periode 2020-2024 berlangsung seru. Semua Calon Direktur diuji secara detail, mulai dari tes psikologi, sampai pembuatan naskah ilmiah ditulis tangan dan paparan di depan para mahasiswa, dosen, ketua senat, pengurus, pengawas, dan pembina Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Pontianak.

Ketua Panitia Prof Dr Ir Gusti Hardiansyah MSc QAM menyampaikam bahwa pemilihan Direktur Akademi Farmasi kali ini bukan kaleng-kaleng, tetapi melalui tahapan tahapan yang cukup ketat dan berkualitas.

Baca Juga :

Peserta yang mengikuti seleksi tujuh orang, namun setelah melalui tahapan demi tahapan, mereka mulai berguguran, sehingga pada tahap akhir tinggal tiga orang masing-masing Adisty Kharisma Justicia MSc Apt, Dina Yuspita MSi Apt, dan Fitri Sri Rizki MSi.

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Pontianak Drs Suhadi S.W. MSi ketika dikonfirmasi wartawan usai melakukan uji kompetensi terhadap tiga Kandidat Calon Direktur AKFAR Periode 2020-2024 menyampaikan kebanggaannya atas Proses Pemilihan Direktur AKFAR YARSI Pontianak. Ini karena dengan model pemilihan seperti saat ini, yayasan memiliki data base tentang kualitas dari masing-masing dosen, apalagi setelah melihat visi, misi, dan tujuan yang disampaikan para calon direktur, yayasan sudah bisa memprediksi dan mengkader siapa kelak yang akan menjadi Direktur AKFAR periode 2024-2028.

Mereka para kandidat memiliki sportivitas, soliditas, dan komitmen yang tinggi dalam mengelola organisasi. “Kepada kandidat yang belum terpilih, jangan berkecil hati, tetap semangat,” ujarnya.

Ketujuh calon direktur yang mengikuti uji kompetensi di antaranya Direktur AKFAR—petahana—Adhisty Kharisma Yusticia MSc Apt, Kepala Unit Penjaminan Mutu Dina Yuspita Sari, Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fitri Sri Rizki MSi, Pudir 1 Ade Ferdinan, Pudir 2 Dani Suryaningrat, Ka Prodi Husnani, dan Pudir Fadli 3.

Berdasarkan hasil tes, maka yang lolos ketiga besar antar lain Adisty Kharisma Yusticia MSc Apt, Dina Yuspita MSi Apt, dan Fitri Sri Rizki MSi. Lalu setelah dilakukan pilihan secara langsung, bebas dan rahasia, maka terpilih sebagai Direktur AKFAR Periode 2020-2024 antara lain Adhisty Kharisma Yusticia MSc Apt dengan Suara 90 persen dan Sisany 10 persen diraih Dina Yuspita MSi Apt.

Hadir dan memberikan tanggapan dari pengurus di antaramya Ketua Pengurus Drs Suhadi S.W MSi, Sekretaris Pengurus Prof Dr Ir Rahmatullah Rizieq MSi, Ketua Pengawas Prof Slamet Raharjo SH, dan Sekretaris Pembina Drs H Daud Montain. (aro)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.