Kerja Sama 30 Tahun, KBN dan PLN Bangun Lima Tower Sutet di Lahan C.03 

indopos.co.id – PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau KBN dan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat menandatangani kerja sama penggunaan lahan di Jakarta, Kamis (25/6/2020).
Baca Juga :
Penandatangan kerja sama terkait penggunaan tanah industri (PPTI) tersebut dilakukan Direktur Utama (Dirut) PT. KBN (Persero) HM Sattar Taba dan General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat Ratnasari Sjamsuddin.
Baca Juga :
Dirut PT. KBN (Persero), H. M. Sattar Taba mengatakan, kerja sama tersebut disepakati berlangsung selama 30 tahun, terhitung sejak 16 Juni 2020 sampai 15 Juni 2050.
“Di sini, akan dilakukan pembangunan 5 tower sutet 500 KV Tanjung Priok – Muara Tawar, yakni tower T.42 – T.46,” ujar Sattar kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Kamis (25/6/2020).
Pembangunan 5 tower sutet itu di lahan C.03 KBN Marunda seluas 1.125 meter persegi. Ini merupakan proyek transmisi 500 KV Looping Jakarta Section Kembangan – Duri Kosambi dan Section Duri Kosambi – Muara Karang PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat.
“Proyek ini merupakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan melalui program 35 ribu megawatt (MW) yang bertujuan untuk meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya,” kata Sattar.
Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini juga untuk menyalurkan energi murah dari pusat-pusat pembangkit yang berada di utara Jawa sehingga diharapkan dapat menurunkan biaya pokok penyediaan tenaga listrik.
Selain itu, pembangunan ini juga ditujukan untuk melayani kebutuhan masyarakat melalui sistem jaringan transmisi dan gardu induk PLN di DKI Jakarta dan sekitarnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.