Lanjutkan Ekspansi, CSAP Resmikan Mitra10 di Lombok

indopos.co.id – PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) melanjutkan rencana ekspansi dengan Grand Opening Mitra10 ke-35 di Mataram, Lombok. Gerai baru ritel modern bahan bangunan itu, menempati area lahan seluas 15 ribu meter persegi di jalan Terusan Bung Hatta, Monjok, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

CSAP merupakan perusahaan distribusi terbesar & terkemuka bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan toko ritel modern Mitra10 & ritel furnitur Atria. Saat ini, CSAP memiliki 42 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 Cabang Distribusi Kimia, 38 Area Distribusi FMCG, 35 gerai Mitra10 Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement dan 12 gerai Atria Ritel Modern Home Furnishing.

“Menyambut normal baru dan untuk kembali menggerakkan perekonomian nasional, khususnya Lombok, kami meresmikan Mitra10 ke-35 di Lombok. Di mana, Mitra10 Lombok menawarkan lebih dari 80 persen produk lokal dan menyerap sekitar 140 tenaga kerja lokal,” tutur Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus Widjajakusuma, dalam Zoom Conference yang diadakan pada Rabu (25/6/2020).

Mitra10 sejak awal memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan dan peraturan pemerintah baik pusat maupun daerah. Baik kepada pengunjung, setiap karyawan untuk memberikan rasa aman, dan nyaman dalam berbelanja.

Baca Juga :

“Seluruh karyawan kami telah dilengkapi dengan alat pengaman diri (APD) berupa masker, sarung tangan, face shield, menyediakan cairan disinfektan di sekitar area penjualan, dan secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area toko.

Para pengunjung harus lolos uji suhu tubuh sebelum masuk, mengenakan masker selama berada dalam kawasan toko, mencuci tangan sebelum, dan sesudah memasuki toko. “Itu merupakan standar prosedur di setiap toko Mitra10,” ulas Idrus.

Baca Juga :

Mitra10 Mataram, Lombok memiliki area penjualan (selling area) seluas lebih dari 3.800 m² yang didukung area gudang hampir 2.000 m². Gerai pertama dibuka tahun ini didesain dan ditata sedemikian rupa sehingga mampu menjadi tempat bersih dan nyaman  bagi para pelanggan yang datang berbelanja.

Para pelanggan akan leluasa memilih hampir 25 ribu jenis produk (Stock Keeping Unit/ SKU) dari 600 lebih sumber pemasok, dan juga produk in house brand  andalan Mitra10, antara lain Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor dan Fiorano.

Beragam produk ini terbagi dalam 13 kategori. Mulai cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, instalasi pipa (plumbing), material bangunan, listrik dan lampu, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware), hingga home appliances.

“Kami menyasar end user yakni para pemilik rumah yang hendak merenovasi atau membangun hunian baru. Mereka dapat berbelanja kebutuhan bahan bangunan dengan beragam pilihan desain lengkap dan nyaman dengan konsep belanja satu atap seperti layaknya berbelanja di mal,” tambah Idrus.

Seperti di kota-kota besar lainnya, lokasi pemilihan gerai Mitra10 Lombok tidak lepas dari potensi ekonomi Lombok sebagai destinasi wisata dan potensi pertumbuhan di sektor properti.

“Sejak beberapa tahun lalu, sejumlah pengembang nasional mulai mengincar daerah Lombok sebagai wilayah ekspansi bisnis properti. Lombok dibidik karena dianggap punya potensi besar terutama sebagai destinasi wisata premium seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan beberapa destinasi wisata lain seperti Gili Trawangan. Pertumbuhan bisnis di sektor properti termasuk menjanjikan. Baik untuk kebutuhan penginapan sebagai area wisata, hunian atau tempat tinggal maupun untuk kebutuhan komersial,” beber Idrus.

CSAP sebelumnya telah menargetkan 50 gerai pada 2021 mendatang. Sebelumnya pada 2019 lalu, CSAP telah membuka 5 cabang baru Mitra10 di kota Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Solo.

“Tahun ini merupakan tahun penuh tantangan bagi kita semua, termasuk bagi dunia usaha. Kami harus mengoptimalkan seluruh potensi pertumbuhan di tengah pandemi Covid-19 dan pelemahan ekonomi global. Atas kondisi itu, CSAP kini sedang mereview kembali target pertumbuhan setelah pandemic Covid-19,” ucap Idrus.

Sementara untuk memeriahkan minat berbelanja, Mitra10 Lombok memberikan beragam penawaran menarik dan spesial disediakan kepada para pelanggan seperti kompetisi Fun Photo dengan hadiah LED TV 32 untuk satu foto terbaik, harga khusus untuk barang-barang tertentu dan tambahan diskon s/d Rp1,5 juta, – khusus untuk para pelanggan pemegang kartu kredit Mandiri. Ada juga undian berhadiah 4 unit LED TV 32, 4 unit HP Samsung A11, 2 unit motor Honda Beat CW dan Top Spender Paket Umroh.

“Demi meningkatkan kepuasan pelanggan, Mitra10 juga menyediakan program keanggotaan (membership) dengan keuntungan ganda, baik potongan harga maupun reward point dan promo PWP (Purchase with Purchase) yang berlaku untuk periode 25-28 Juni 2020 dan promo Cicilan 0 persen tenor 6 bulan untuk pelanggan pemegang kartu kredit tertentu,” tegas General Manager Marketing Commucation Mitra10 Erick Koswara.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.