Alexa Metrics

Ada 9 Syarat Menjadi Ketua DPW PAN DKI Jakarta

Ada 9 Syarat Menjadi Ketua DPW PAN DKI Jakarta Foto: Istimewa
indopos.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta akan menggelar Musyawarah Wilayah Ke-VI untuk memilih Ketua baru Periode 2020-2025. Ketua Stering Comite Muswil PAN DKI Jakarta Farid Tarigan mengatakan, rencananya muswil akan diselenggarakan secara virtual pada 12 Juli 2020.
Ia mengatakan, proses penjaringan calon Ketua PAN Jakarta akan dilakukan dari tanggal 29 Juni hingga 5 Juli 2020. “Proses masa pendaftaran dibuka dari tanggal 29 Juni hingga 5 Juli dari Pukul 10.00 s/d 17.00 WIB,” ujar Farid Tarigan dalam keterangan di Jakarta, Selasa (30/6/2020).
Lebih jauh Farid menjelaskan, ada sembilan syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon ketua, diantaranya pernah menjadi pengurus harian PAN tingkat provinsi atau sekurang-kurangnya menjadi pengurus tingkat Kabupaten/Kota. Juga tidak pernah dijatuhi hukuman pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
Kata Farid, Kandidat juga mesti dinyatakan lulus perkaderan formal PAN. “Sehat Jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, bebas narkoba dan bebas covid-19,” ungkapnya.
Farid menuturkan, jika ingin mendaftar kandidat juga harus mengisi biodata yang disiapkan oleh SC, pendidikan minimal SMA atau setara,  memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN dan berdomisili di DKI Jakarta yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sembilan syarat seseorang dinyatakan sah sebagai bakal calon Ketua DPW PAN DKI Jakarta, kemudian akan serahkan kepada DPP PAN untuk diverifikasi.
“Terakhir, dengan semangat berbagi kepada masyarakat, syarat selanjutnya adalah menyediakan sembako sebanyak 500 paket untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya. (mdo)



Apa Pendapatmu?