Alexa Metrics

Mulan Kembali Tunda Tanggal Rilis untuk Ketiga Kalinya

Mulan Kembali Tunda Tanggal Rilis untuk Ketiga Kalinya Film remake live-action Disney, Mulan kembali menunda jadwal rilis.
indopos.co.id – Disney kembali menunda perilisan film Mulan di bioskop untuk yang ketiga kalinya. Remake live-action studio yang sebelumnya dijadwalkan untuk tayang pada 27 Maret ini sempat diundur menjadi 24 Juli dan kembali mundur hingga 21 Agustus.
“Meskipun pandemi telah mengubah rencana rilis kami untuk Mulan dan kami akan terus bersikap fleksibel seperti yang disyaratkan, itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan kegigihan,” kata wakil ketua Disney dan kepala kreatif Alan Horn dan wakil ketua Alan Bergman.
“Sutradara Niki Caro dan para pemain serta kru kami telah menciptakan film yang indah, epik, dan mengharukan, yang akan menjadi pengalaman sinematik yang seharusnya. Dan di sanalah kami percaya itu berada, di panggung dunia dan layar lebar untuk dinikmati bersama oleh pemirsa di seluruh dunia,” lanjutnya.
Langkah ini mucul setelah berita bahwa Warner Bros menunda perilisan film Tenet, sebuah fiksi ilmiah epik karya sutradara Christopher Nolan, untuk yang kedua kalinya. Film yang dibintangi John David Washington dan Robert Pattinson itu diperkirakan akan rilis pada 12 Agustus.
Dengan kekosongan Tenet dari kalendeer rilis, Mulan diperkirakan akan menjadi film besar pertama yang menyalakan kembali tontonan bioskop di Amerika Utara. Meskipun Nolan telah berencana untuk mengantar penonton kembali ke bioskop dengan Tenet, orang dalam industri mengatakan bahwa Disney tidak ingin Mulan menjadi kasus uji coba untuk film terbaru di tengah pandemi.
Teater film di seluruh Amerika Serikat dan dunia sebagian besar telah di tutup untuk tahun 2020 demi menghentikan penyebaran virus corona. Rantai bioskop utama di AS seperti AMC, Regal, dan Cinemark telah bertujuan untuk memulai kembali bisnis pada Juli. Belum jelas seberapa banyak pelanggan yang akan kembali ke bioskop ketika teater-teater itu telah dibuka.
Mulan yang menelan biaya sebesar USD200 juta, diharapkan akan sangat beresonansi di Tiongkok. Tetapi bioskop-bioskop Tiongkok kini sedang tutup tanpa diketahui kapan akan dibuka kembali. Mengingat pentingnya Mulan di Tiongkok, akan sangat berisiko untuk merilis film dan meninggalkan penonton Tiongkok.
Dua film lainnya, Unhinged dari Solstice Studios karya Russel Crowe dan komedi romantis Sony The Broken Hearts Gallery, dijadwalakan akan diluncurkan di bioskop pada Juli. Keduanya akan menjadi film pertama yang dibuka sejak multiplex mulai ditutup pada pertengahan Maret karena masalah kesehatan masyarakat.
Disney telah memindahkan jadwal tayang beberapa judul film yang akan daatang dalam beberapa bulan terakhir, termasuk The Eternals, Jungle Cruise, dan Indiana Jones 5. Itu karena produksi telah terhendi di seluruh dunia selama berbulan-bulan akibat krisis kesehatan global. Beberapa film tersebut diperkirakan tidak akan siap jika dirilis di bioskop sesuai tanggal target mereka.
Seperti versi animasi tahun 1998, Mulan berkisah tentang seorang pejuang perempuan yang menyamar sebagai seorang pria untuk menyelamatkan ayahnya yang sudah lanjut usia karena harus mengabdi di militer. Ini adalah remake live-action Disney pertama yang diberi peringkat PG-13 karena banyaknya adegan kekerasan. (fay)



Apa Pendapatmu?