Alexa Metrics

Melepas Anak Kuliah di Amerika dengan Tenang Lewat ADP dari UIC College

Melepas Anak Kuliah di Amerika dengan Tenang Lewat ADP dari UIC College uic colage

indopos.co.id – Los Angeles, San Fransico, New York bagi sebagian siswa mungkin hanyalah merupakan titik kota di Amerika yang berada di peta, tapi buat siswa lainnya mendapatkan kesempatan studi di destinasi ini memberikan pengalaman yang merubah kehidupannya. Tidak ada keraguan, belajar di luar negeri meningkatkan resume siswa dan meningkatkan peluangnya untuk meraih masa depan lebih baik.

Amerika masih menjadi negara tujuan paling populer para siswa Indonesia dengan tembus di angka 9.000 di tahun 2020. Amerika, negara adikuasa yang berteknologi canggih, dipercaya dapat membuka banyak peluang karir bagi para siswa yang ingin mengejar mimpi-mimpinya dikarenakan banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang tersebar di sana.

Metode akademis atau kurikulum belajar di Indonesia dan Amerika cukup berbeda. Para siswa diharuskan bisa beradaptasi terhadap penyampaian materi kuliah dengan cepat dan pemaparan studi kasus dengan bahasa internasional yang sangat aktif. Menghadapi situasi ini, para siswa mungkin saja tertinggal dan akhirnya kesulitan memahami materi. Hal-hal inilah yang tidak ingin orangtua saksikan di sepanjang perjalanan anak-anak mereka dalam menuntut ilmu.

Dengan kondisi yang kurang menentu saat ini, sebagai orangtua pastinya ada rasa ingin terus mendampingi perjalanan studi anak-anak mereka. Jika orangtua masih belum merasa yakin untuk melepas anak-anaknya saatnya untuk mengambil Pathway Program di Indonesia terlebih dahulu.

Program jalur ini banyak memberikan manfaat praktis bagi orangtua maupun para siswa karena biasanya program ini dilakukan dengan masa waktu belajar yang dipangkas lebih singkat.
Para siswa dapat mengambil American Degree Transfer Program (ADP) yang diselenggarakan oleh UniSadhuGuna International College ( UIC College ) , program kuliah yang berada di bawah naungan UniSadhuGuna, sebuah institusi pendidikan pertama dan terdepan di Indonesia yang sudah berdiri selama lebih dari 26 tahun.

UniSadhuGuna sebagai lembaga pendidikan swasta dengan pengalaman lebih dari 26 tahun dalam Program Pendidikan Internasional yang berkualitas, bersama Taylor’s University Malaysia luncurkan Jalur Program ke Amerika Serikat melalui program American Degree Transfer Program (ADP), sebuah program transfer gelar pendidikan kesarjanaan 2 tahun di Indonesia + 2 tahun di Amerika .

Program ini memudahkan dan memberikan jalan bagi para siswa di Indonesia untuk meraih gelar sarjana di Universitas terkemuka Amerika. Mereka dapat mengikuti program dua tahun di Indonesia dan melanjutkan dua tahun berikutnya di Amerika.

Program transfer gelar ADP ini mempersiapkan para siswa lulusan SMA memasuki studi untuk jenjang sarjana di berbagai negara terkemuka di Amerika. Program Transfer Gelar Amerika ini dirancang untuk memberikan gambaran mengenai sistem pendidikan Amerika Serikat dan yang pada akhirnya fokus ke kurikulum universitas Amerika. Siswa dapat memilih untuk dapat melakukan transfer kredit ke Universitas terkemuka di Amerika yang menjadi mitra dari Taylor’s setelah menjalankan dua tahun belajar di UIC College.

Program ADP ini berdurasi 2 (dua) tahun di Indonesia, dengan kualitas kurikulum dan metode pengajaran terbaik dari Taylor’s, sebelum akhirnya mereka melanjutkan tahun ke-3 (tiga) ke universitas terbaik di Amerika. Program ini dirasa sangatlah efektif dari segi waktu terutama biaya. Manfaat lainnya adalah orangtua masih dapat tetap mendampingi dan mengawasi para siswa dalam masa studi secara intesif.

“UIC College menyediakan kualifikasi Internasional dari para mitra global pendidikan, yang memungkinkan siswa untuk mengejar program sarjana di Amerika. Dengan menyelesaikan dua tahun pertama mereka di Indonesia, siswa akan mendapatkan pembekalan akademik, kesiapan beradaptasi dan menghemat hingga 2 tahun biaya sekolah dan biaya hidup di Amerika,” kata Adhirama Gumay, Presiden Direktur PT UniSadhuGuna.

Bagi para siswa, kesempatan seperti ini dapat dimanfaatkan untuk melatih kesiapan mental dalam menyesuaikan diri dengan jurusan yang dipilih, lebih fasih dalam penguasaan bahasa dan semakin siap menghadapi kompetisi dunia secara global.

“Program Transfer Gelar Amerika (ADP) di Taylor’s University sangat diminati karena interaksi mahasiswa-dosennya yang intensif, beragam program, berbagai kegiatan ekstra kurikuler, dan kemitraan industri bergengsi seperti kemitraan kami dengan Snap Inc. Program ini adalah juga merupakan bagian dari Fakultas yang berada di peringkat ke-16 di dunia untuk jurusan Hospitality and Leisure Management oleh QS World University Ranking 2020,” kata Prof Dr Neethiahnanthan Ari Ragavan, Executive Dean for Faculty of Social Sciences and Leisure Management, Taylor’s University.

“Selama dua tahun di Program Transfer Gelar Amerika UIC College ADP , siswa dihadapkan pada kurikulum universitas Amerika. Program disusun dengan cara yang sama dengan mode penilaian yang sama, metode pengiriman dan pendekatan pengajaran seperti Taylor’s,” tambahnya.

Program Transfer Gelar Amerika di UIC College memberikan siswa/i kesempatan untuk belajar berbagai jurusan mulai dari Business, Engineering, Computer Science dan Liberal Arts.

“UIC College menyediakan program Internasional yang berkualitas dengan pendekatan inovatif yang mengembangkan dan menggali potensi terbaik siswa ketika mereka masih belajar di Indonesia, mempersiapkan mereka untuk studi dan karier yang sukses di masa depan. Kami terus mendukung dan mengembangkan kesiapan akademik para siswa di dalam dan di luar ruang kelas, sambil melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan guna pengembangan soft skill mereka. Semua program kami dibuat dan dikembangkan untuk menciptakan individu-individu yang berpengetahuan luas yang siap untuk menghadapi dunia kedepan”, tambah Ariyani Mawardi, Spesialis Program ADP dari UIC College.

Program Taylor’s ADP telah berjalan selama 24 tahun sejak 1996. Lebih dari 5.000 siswa telah berhasil melanjutkan studi mereka selama 2 tahun di Amerika Serikat. Dengan bergabung dengan Program ADP di UIC College, siswa akan mendapatkan banyak sekali manfaat dari pembelajaran dunia nyata berdasarkan industri terkait, belum lagi penghematan biaya dengan memulai studi mereka disini atau di Indonesia terlebih dahulu.
“Kami sangat bangga bahwa UIC College bergabung dengan keluarga ADP kami, Kami bekerja sama untuk membina generasi masa depan siswa kami untuk mewujudkan impian mereka dan mengambil tempat mereka sebagai pemimpin di komunitas mereka”, kata Assoc. Prof. Dr. Anindita Dasgupta, Head of School, School of Liberal Arts & Sciences, Taylor’s University. “Siswa akan dapat memanfaatkan berbagai platform Taylor’s, teknologi dan sumber daya e-learning, serta mendapat manfaat dari pengalaman bertahun-tahun dan jaringan yang dibawa oleh akademisi kami.”
Dengan menyandang predikat Noble Scholar, UnisadhuGuna menawarkan pendampingan berbekal sederet pengalaman bagi generasi muda untuk meraih masa depan cerah yang penuh dengan hal-hal baru dan menantang. Dengan berbagai prestasi dan keberhasilan yang diperoleh UniSadhuGuna, peran serta anak-anak bangsa dapat terus melangkah maju sebagai pemimpin yang berbudi luhur.

Dengan meyandang predikat Noble Scholar, UniSadhuGuna melalui UIC College mendorong pembentukan karakter siswa, pemikiran yang kreatif dan pengembangan potensi diri melalui kualifikasi Internasional dan keterlibatan mitra pendidikan. UIC College juga memberikan para siswa pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan lunak yang diperlukan untuk mendapatkan kesempatan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya ke Gelar Sarjana dan dunia pekerjaan, dan terus melangkah maju sebagai pemimpin yang berbudi luhur. (mdo)



Apa Pendapatmu?