BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Serahkan Santunan Ratusan Juta Rupiah Kepada Ahli Waris

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Slipi menyerahkan santunan sebesar Rp205.508.366 di Ruang Pertemuan Kantor Pengawas Ketenagakerjaan Jakarta Utara. Penerima santunan dalah ahli waris dari Almarhum Armando Sitorus, salah satu karyawan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang meninggal karena kecelakaan kerja. Santunan tersebut terdiri dari santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

”Karena almarhum belum berumah tangga, maka ahli waris yang berhak menerima santunan adalah orang tua atau Ibu dari Almarhum yang bernama Asmita Butar Butar,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Suhedi. Hadir dalam acara tersebut Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara Drs. Gatot S Widagdo M.H beserta Kepala Seksi Pengawasan E.Kusmulyasari SH.

Baca Juga :

”Kami banyak terimakasih kepada sudinaker yang sudah menjalankan fungsi dan tugas sebagai pengawas ketenagakerjaan. Kami membayar klaim sebagai lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah, dalam melaksanakan tugas dan fungsi harus sesuai dengan peraturan dan dasar yang jelas. Karena ini akan di pertanggungjawabkan secara keuangan melalui audit lembaga pemerintah maupun swasta,” ungkap Suhedi.

Sementara itu Kasudinakertrans dan Energi Jakarta Utara Gatot S Widagdo, mengatakan meninggalnya almarhum itu adalah kejadian yang tidak diinginkan. ”Namun dengan adanya santunan dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) paling tidak dapat meringankan beban dari pihak keluarga yang sudah kehilangan dan semoga santunan tersebut dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk keluarga,” cetusnya.

Baca Juga :

Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan

Di lain sisi ahli waris almarhum, Asmita Butar Butar mengapresiasi BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi yang memproses klaim JKK dengan lancar tanpa kendala.(mdo/dni)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.